comscore

Mazda B600, Si Kotak Sabun yang Jadi Andalan Para PNS

Ekawan Raharja - 04 Januari 2022 10:00 WIB
Mazda B600, Si Kotak Sabun yang Jadi Andalan Para PNS
Mazda B600. Wikimedia/BxHxTxCx
 
Perlu diingat bahwa mobil ini mengusung dua pintu dengan empat orang penumpang. Sehingga akses untuk penumpang di belakang harus melipat jok terlebih dahulu sebelum keluar atau masuk mobil.
 
Tampilan dashboard juga tergolong sangat sederhana karena hanya tersedia speedometer dengan odometer, dan kompartemen meletakan barang. Kemudian untuk mobil berstatus kei-car di tahun 1960-an, perlu diingat tidak ada AC.
 
Desain setir menggunakan model palang 2 dengan tombol klakson di tengahnya. Nah, tuas perseneling ada di belakang setir di sisi kiri.
 
Performa B600 didukung mesin 600 cc OHV V-twin 2 silinder dengan tenaga 28 daya kuda dan torsi 41.2 Nm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual 4-percepatan. Anda juga tidak akan menemukan radiator di mobil ini karena sistem pendinginan masih menggunakan angin yang masuk dari kolong serta grill.
 
Dengan segala keunikan serta sejarah yang dimilikinya, si kotak sabun ini menjadi incaran bagi para penyuka mobil klasik. Soal harga tentu saja 'gelap', tergantung kondisi dan pemilik yang ingin menjualnya.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id