comscore

Roda Industri Otomotif Berputar Kencang, Danamon Grup: Kembali Pulih

Ekawan Raharja - 11 April 2022 21:33 WIB
Roda Industri Otomotif Berputar Kencang, Danamon Grup: Kembali Pulih
Suasana IIMS 2022. Dyandra Promosindo
Jakarta: Pasar dan industri otomotif Indonesia di awal tahun ini menunjukan pencapaian yang cukup baik. Hal ini menjadi indikasi bahwa pasar otomotif Indonesia perlahan kembali tumbuh dan mulai pulih seperti sedia kala.
 
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengumumkan penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia pada bulan Maret 2022 berhasil menembus pencapaian tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Pada bulan Maret 2022, angka penjualan wholesale mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan retail sepanjang bulan yang sama mencapai 89.811 unit.
 
Selain itu, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran sudah berakhir pada 10 April 2022. 11 hari penyelenggaraan pameran ini berhasil membukukan nilai transaksi mencapai Rp2,8 Triliun.
 
Diketahui nilai transaksi ini berdasarkan data terlapor sebanyak 6.850 unit kendaraan yang terjual selama pameran. Sedangkan untuk jumlah penumpangnya mencapai 378.227 orang pengunjung, berdasarkan keterangan resminya.
 
Danamon, beserta anak usahanya Adira Finance dan MUFG, yang turut serta berbisnis di sektor otomotif melihat pasar otomotif nasional kembali pulih seperti sedia kala. Mereka melihat nilai transaksi yang dicapai oleh IIMS 2022 ini menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Halaman Selanjutnya
  "Hal ini menunjukkan bahwa…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id