Mobil Listrik

    Intip Mobil Listrik Baojun E300 Asal Tiongkok

    M. Bagus Rachmanto - 20 Januari 2020 15:44 WIB
    Intip Mobil Listrik Baojun E300 Asal Tiongkok
    ?Mobil listrik Baojun E300. Carscoops
    Tiongkok: Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling kembali memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, yaitu Baojun E300. Perusahaan mengklaim E300 merupakan pengembangan dari model sebelumnya E100 dan E200. 

    Seperti dilansir Carscoops, mobil listrik mungil E300 itu mengusung desain yang futuristik dan sporty. Meilik ekteriornya, bagian depan E300 tampak modern dan punya tampilan yang mirip dengan Honda E. Dibandingkan dua mobil sebelumnya, Baojun E300 mendapatkan ubahan yang lebih futuristik serta tambahan konfigurasi tiga hingga empat tempat duduk.

    Mirip dengan dua model sebelumnya, eksterior dan interior E300 masih menghadirkan kesan minimalis. Wajah depan Baojun E300 menawarkan tampilan yang imut dengan karakter kotak pada lampu kabut dan lampu depan, E300 mendapatkan atap dual tone yang sesuai dengan karakteristik mobil listrik Baojun di Tiongkok.

    Pihak SAIC-GM-Wuling mengatakan bahwa bumper depan E300 memiliki konsep gelobang radar. Selain itu, bagian bawah pintunya mengaplikasikan bahan atau material yang antigores.

    Secara dimensi, Baojun E300 ini memiliki panjang 2.625 mm, lebar 1.647 mm, dan tinggi 1.588 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya mencapai 1.750 mm dan dibekali pelek berukuran 12 inci, yang dibalut ban 145/70.
    Intip Mobil Listrik Baojun E300 Asal Tiongkok
    Dikatakan kabin Baojun E300 ini mengusung konsep sporty-minimalist, dengan kemudi 2-spoke. Selain itu terdapat floating-instrument panel, ventilasi AC, dan beberapa tombol saja.

    Tenaga E300 mengandalkan motor listrik kecil dengan tenaga 39 daya kuda dan dihasilkan oleh baterai lithium-ion 16,8 kWh. Sekali lagi, perusahaan patungan menahan diri untuk tidak mengumumkan spesifikasi resmi seperti akselerasi, kecepatan tertinggi, rentang jangkauan dan waktu pengisian. 

    Menurut media setempat, mereka juga bakal merilis versi long-wheelbase (LWB) yang akan diberi nama Baojun E300+. Tentu dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang, kapasitasnya pun menjadi lebih besar, hingga mampu menampung 5 penumpang, dengan mesin listrik 30 persen lebih kuat di sekitar 55 daya kuda. 

    Anak perusahaan GM mengatakan bahwa kabin akan menampilkan gaya minimalis, dengan setir yang terletak di depan panel instrumen mengambang, ventilasi udara. Sayangnya rincian tambahan tentang fitur interior, kapasitas kabin dan sebagainya belum dirilis.

    Dijual dengan merek Baojun di Tiongkok, E300 rencananya akan dibanderol dengan harga terjangkau, sekitar CNY60-70 ribu atau sekitar Rp119-139 jutaan. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id