Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV

    M. Bagus Rachmanto - 16 September 2019 15:31 WIB
    Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV
    Toyota New Calya remsi mengaspal. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Toyota kembali merilis mobil 7 seater mereka, yakni New Calya yang diklaim hadir dengan penampilan baru lebih agresif dan elegan, pada Senin (16/9/2019) di Jakarta. Begitu pun kembarannya Daihatsu Sigra yang juga dirilis bersamaan hari ini di Summarecon Mall Serpong 2, Tangerang.

    Meski terbilang minor ubahan, ini jadi momen pertama bagi Calya untuk mendapat penyegaran, sejak diperkenalkan tiga tahun lalu. Pabrikan mobil Jepang itu menegaskan, New Calya kini bermain di segmen 7-seater entry multi urpose vihicle (MMPV). Namun dapat dipastikan jika Calya tidak bakal melenggang sendiri, lantaran masih ada pemain lainnya seperti Datsun Go dan sang kembaran Daihatsu Sigra, yang juga mengincar segmen ini.   
    Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV
    "Persaingan di MPV ini memang sangat luar biasa, saya pikir tidak hanya Toyota, tapi berbagai merek juga mengeluarkan produk-produknya di tiap segmen. Mau tidak mau dari segi desain dan fitur pun perlu terus disegarkan," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dipeluncuran New Calya, di Jakarta, Senin (16/9/2019).
    Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV
    Menilik penampakan New Calya tipe G automatic, desain eksteriornya ketambahan fitur-fitur anyar seperti, new LED headlamp, new reractable outer mirror, new front grille design with dark chrome elemnet, new dark chrome element pada backdoor garnish, serta new alloy wheel design. Semua tipe New Calya mendapat desain interior baru, yang terlihat pada bagian dashboard dan jok, yang dilapisi warna coklat gelap (dark brown).
    Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV
    Sebagai varian tertinggi, tipe G dilengkapi dengan new touchsreen head unit, new audio steering switch, new under seat compartement tray, illumination on A/T indicator, driver seat back pocket dan front sonsole box. Pada sektor dapur pacu New Calya masih mengusung mesin lama berkapsitas 1.200cc, baik transmisi matik maupun manual.   
    Toyota New Calya Incar Segmen Entry MPV
    "Memang dari sisi harga ada kenaikan dan lebih mahal. Ada 4 line up, yakni tipe E Standar dan E manual, naiknya sekitar Rp1,4 juta. Tipe G Manual dan G automatic naiknya sekitar Rp2 juta. Kita berharap harga ini cukup kompetitif dan cukup baik bisa diterima di masyarakat, dengan fitur dan desain yang ditambahkan, termasuk fitur keselamatan," pungkas Henry. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id