Peretas Mulai Bidik Industri Otomotif

    Ekawan Raharja - 28 November 2019 11:49 WIB
    Peretas Mulai Bidik Industri Otomotif
    Ilustrasi. Great People Inside
    Amerika Serikat: Sejumlah peretas kini mulai membidik beberapa objek vital di kota-kota besar di Amerika Serikat. Selain itu, mereka juga memiliki target untuk menyerang industri otomotif untuk sejumlah maksud buruk.

    Biro Investigasi Federal (Federal Bureau of Investigation/FBI) sudah mengirimkan memo peringatan kepada sejumlah perusahaan otomotif akan kemungkinan menjadi target penyerangan. Di sebutkan perusahaan otomotif telah menjadi target sejak tahun lalu.

    "Infeksi ransomware, pelanggaran data yang mengarah kepada pemusnahan informasi yang dapat diidentifikasi, dan akses ke dalam jaringan perusahaan," tulis di memo FBI.

    Memo tidak menjelaskan perusahaan yang akan dituju. Namun mereka menjelaskan sejumlah metode yang digunakan untuk menyerang.

    Salah satunya dengan cara memaksa masuk ke dalam program, masuk sebagai tamu dan kemudian mencoba mencocokan nama dan password sampai benar. Atau peretas menyerang melalui surat elektronik dan meminta karyawan mengunduh perangkat lunak yang mencurigakan.

    Beberapa serangan berhasil, dan di dalam memo disebutkan peretas ini mendapatkan akses berupa akun surat elektronik berbagai karyawan perusahaan. Kemudian mereka mencuri beberapa informasi, termasuk surat-surat berharga melalui jaringan.

    FBI juga menyarankan kepada perusahaan untuk meningkatkan keamanan jaringan perusahaan mereka. Bisa dengan cara menyewa jasa IT dan meminta menghadirkan perlindungan terhadap serangan siber dari pencurian data.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id