Industri Otomotif Dukung Bulutangkis Indonesia

    Ahmad Garuda - 27 Januari 2019 20:35 WIB
    Industri Otomotif Dukung Bulutangkis Indonesia
    Industri otomotif nasional dukung ajang olahraga bulutangkis di Indonesia. PBSI
    Jakarta: Olahraga bulutangkis di Indonesia, sudah jadi olahraga yang dicintai sejak dulu kala. Tidak heran banyak pihak yang pasang komitmen besar untuk mendukung ajang olahraga ini, apalagi prestasi para pebulutangkis asal Indonesia juga cukup bagus.

    Ajang ini pun menjadi momen bagi Daihatsu untuk mendukung para pebulutangkis Indonesia untuk unjuk prestasi. Bahkan mereka memastikan akan terus mendukung cabang olahraga bulutangkis di Indonesia. Termasuk untuk pelaksanaan ajang tersebut di tingkat dunia seperti Indonesia Masters.

    “Kami berkontribusi menjadi sponsor utama pada turnamen bulutangkis kelas dunia (BWF) ini untuk membuat sinergi dengan dunia olahraga. Ini jadi momentum juga bagi kami yang sesuai dengan slogan light you up,” tutur Executive Vice President of Daihatsu Motor Company Ltd, Hiromasa Hoshika.

    Ia menambahkan, bulutangkis merupakan olahraga yang sangat populer di berbagai negara di Asia seperti Tiongkok, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Hingga saat ini, mereka telah mendukung olahraga tersebut di Indonesia dan Malaysia.

    Industri Otomotif Dukung Bulutangkis Indonesia

    Tahun ini adaah yang kedua kalinya mereka jadi pendukung utama di Indonesia Masters. Selain itu ada juga Astec Open yang menjaring pemain-pemain pemula.

    Secara bisnis, Ia mengaku bahwa ini punya efek besar. Lantaran dukungan ke dunia olahraga yang digemari masyarakat membuat aktifitas penjualan tetap baik. “Ini memiliki korelasi yang erat,” tambah Hoshika.

    Hal senada dikatakan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Tetsuo Miura. Menurut dia, sebagai salah satu pemain otomotif utama di Indonesia, mereka ingin kehadirannya bukan sekadar berbisnis, tetapi juga berkontribusi jadi sahabat bangsa Indonesia.

    “Kami berharap ajang olahraga ini dapat menjadi ajang bergengsi sekaligus ujicoba pemain-pemain bulutangkis terbaik Indonesia sebelum menghadapi Olimpiade 2020,” ujar Miura.

    Lantaran menjadi pendukung terbesar ajang tersebut, mobil-mobil mereka pun menjadi operasional tim-tim bulutangkis dunia, juri dan semua pihak terkait.

    Ini bukan satu-satunya olahraga yang melibatkan industri otomotif di dalamnya. beberapa merek otomotif juga pernah terlibat. Seperti Datsun ke tim bola Persib Bandung, lalu produsen ban Achilles ke tim bola Bali United. Setidaknya, dengan sinergi ini bisa tetap membuat para olahragawan Indonesia bisa tetap berprestasi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id