Industri Otomotif

    4 Alasan Penerapan Euro 4 Mesin Diesel Diundur

    Ekawan Raharja - 28 April 2021 16:00 WIB
    4 Alasan Penerapan Euro 4 Mesin Diesel Diundur
    Isuzu mengakui sudah siap untuk memasuki standar Euro 4 mulai dari kendaraan yang ditawarkan sampai layanan purna jual para konsumennya. Isuzu



     
    Meskipun penerapan peraturan ini diundur, namun merek-merek produsen kendaraan bermotor mengakui siap mengimplementasikan peraturan tersebut. Isuzu mengakui sudah siap untuk memasuki standar Euro 4 mulai dari kendaraan yang ditawarkan sampai layanan purna jual para konsumennya.
     
    “Kesiapan ini kami bagi ke dalam 3 kategori, yaitu produk, layanan purna jual yaitu servis dan suku cadang, dan fasilitas pendukung seperti karoseri dan rekan pembiayaan. Perubahan tatanan bisnis dengan penerapan Euro 4 akan berpengaruh besar pada industri secara keseluruhan,” ungkap General Manager Product Development PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Tonton Eko, di kesempatan yang sama.
     
    Dari sisi produk, jenama asal Jepang ini telah membawa teknologi common rail di Indonesia sejak tahun 2011 pada truk Giga, dilanjut pada tahun 2018 pada truk Elf NMR 81. Untuk layanan purna jual, mereka didukung oleh 139 unit mobil service, 2.403 part shop, dan 45 bengkel mitra.



    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id