comscore

Bedah Spek Bus Navya Arma, Kendaraan Otonom Perdana Di Indonesia

Ekawan Raharja - 23 Mei 2022 09:00 WIB
Bedah Spek Bus Navya Arma, Kendaraan Otonom Perdana Di Indonesia
Navya Arma mulai berkeliling di BSD City. Sinar mas Land
BSD City: Indonesia akhirnya mulai melakukan uji coba kendaraan listrik dengan dukungan Sinar Mas Land. Untuk momen pertama ini, pihak Sinar Mas Land memilih Navya Arma sebagai bus shuttle di area BSD City Tangerang Selatan.
 
Dari segi ukuran, bus ini memiliki panjang 4,7 meter, lebar 2,1 meter, dan tinggia 2,6 meter. Kabinnya memiliki kapasitas penumpang hingga 15 orang, dengan format 11 duduk dan 4 berdiri. 
 
Performa dari motor listrik yang digunakan sanggup menghadirkan 25 KW. Pihak pabrikan membatasi kecepatan maksimal dari bus ini hanya 25 kilometer per jam.
 
Bus ini juga sangat ramah lingkungan karena menggunakan energi listrik yang disimpan di dalam baterai lithium ion berkapasitas 33 kWh. Dari keterangan resmi, jarak operasinya terbatas di 30 km sekali pengecasan.
 
Sebagai kendaraan otonom, bus ini bisa beroperasi secara mandiri tanpa bantuan pengemudi. Sebagai gantinya, bus ini mengandalkan Global Navigation Satellite System (GNSS) yang dipadukan sensor LiDAR dengan kamera resolusi tinggi untuk kebutuhan analisis data serta pemetaan lingkungan di sekitar kendaraan. 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id