comscore

Berstatus 'Mainan Baru', Daihatsu Puas dengan Capaian Rocky

Adri Prima - 18 Januari 2022 17:15 WIB
Berstatus Mainan Baru, Daihatsu Puas dengan Capaian Rocky
Daihatsu Rocky. adm
Jakarta: Daihatsu Indonesia belum lama ini meluncurkan model terbaru mereka yakni Daihatsu Rocky. SUV kompak berkapasitas 5 penumpang tersebut disebut Daihatsu sebagai mainan baru, sehingga mereka menganggap wajar jika penjualan Rocky tidak sebesar model andalan dari segmen MPV seperti Xenia atau Terios.

Meski demikian, dalam kurun waktu 8 bulan sejak peluncuran, Rocky nyatanya mendapat penerimaan yang cukup baik oleh konsumen. Bahkan angka penjualan yang mencapai 1.500 unit per Desember 2021 dianggap sudah sesuai ekspektasi. 
"Rocky ini mainan baru bagi Daihatsu. Karena itu kami terus mempelajari kemana ini arahnya. Kita luncurkan bulan Mei (2021) jadi masih 8 bulan, tapi kalau kita lihat tren sampai Desember hampir 1500," kata Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Budi Mahendra dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Budi menambahkan, mereka masih terus mengeksplorasi banyak cara agar pasar Rocky terus berkembang. Pasalnya segmen Rocky yang dibanderol Rp200 jutaan dengan kapasitas 5 penumpang jauh berbeda dengan segmen MPV 7 seater yang selama ini digarap Daihatsu.

"Jadi kita memang menargetkan Rocky ini tidak seperti MPV. Rocky ini Rp200 jutaan dan 5 penumpang terbilang lebih segmented. Jadi ini juga menjadi pembelajaran buat kami. Target Daihatsu memang bisa terjual 1.500 unit dan akhirnya tercapai di bulan Desember 2021 kemarin," beber Budi. 

Sebagai model terbaru, Rocky sudah menggunakan sasis teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selain itu mereka juga menyematkan mesin baru dan pertama kali digunakan di Indonesia melalui teknologi turbocharger.

Kembaran Toyota Raize ini dibekali mesin 1.000 cc turbo yang mampu keluarkan tenaga 96,4 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 149 Nm @ 2.400-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui CVT.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id