comscore

Huawei Aito M5, Ini Mobil Listrik Bukan Ponsel Pintar

Ekawan Raharja - 01 Januari 2022 21:59 WIB
Huawei Aito M5, Ini Mobil Listrik Bukan Ponsel Pintar
Huawei Aito M5. Huawei
Shenzhen: Huawei akhirnya merambah dunia otomotif dengan menghadirkan Huawei Aito M5 dan sudah mulai dipasarkan. Perusahaan asal Tiongkok ini kini tidak hanya sekadar menawarkan ponsel pintar, tab, atau laptop saja dan kini sudah mulai merambah ke dunia mobil listrik.
 
Pengembangan dan produksi Aito M5 ini tidak terlepas juga berkat kerja sama mereka dengan produsen khusus mobil listrik yakni Seres. Kolaborasi mereka bahkan sudah menghasilkan model SF5 yang bahkan sudah ditampilkan di GIIAS Surabaya 2021.
 
Mereka mengembangkan mobil dengan model sport utility vehicle (SUV) dengan dukungan teknologi canggih yang dimiliki oleh perusahaan. Sistem perangkat cerdas yang ada di dalam didukung perangkat lunak buatan Huawei yakni HarmonyOS.
 
Huawei Aito M5, Ini Mobil Listrik Bukan Ponsel Pintar

Berkat sistem ini, Aito M5 memiliki PETAL Map, yakni navigasi onboard dengan dukungan Harmony OS dan menjadi mobil pertama yang disematkan. Bisa dibilang PETAL Map merupakan pesaing dari Google Map. PETAL Map diklaim mampu menciptakan sistem navigasi yang bukan hanya lebih baik namun juga terkoneksi antara kendaraan dengan ponsel pintar.
 
Selain itu, sistem Harmony OS bisa diakses melalui Smart Cockpit di mobil. Melalui fitur canggih ini, Aito M5 bisa terkoneksi dengan pengemudi, ponsel, rumah pintar, dan perangkat pintar yang dapat dipakai pengendara mobil.






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id