Mobil Baru

    Bos Baru Porsche Indonesia Masih Ogah Jual Mobil Hybrid

    Ekawan Raharja - 30 Januari 2020 11:11 WIB
    Bos Baru Porsche Indonesia Masih Ogah Jual Mobil Hybrid
    Porsche Cayenne dengan teknologi plug-in hybrid. Porsche
    Jakarta: Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, sudah memiliki sejumlah rencana untuk memimpin perusahaannya beberapa waktu ke depan. Sayangnya, disela-sela rencananya tersebut, dia tampaknya tak berselera membawa mobil-mobil berteknologi hybrid ke Indonesia.

    Menurutnya, peraturan di Indonesia tak berpihak kepada mobil-mobil berteknologi hybrid sehingga permintaan akan teknologi kurang. Jason merasa untuk pasar Indonesia akan lebih baik untuk mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

    "Sepertinya tidak terlihat adanya permintaan mobil hybrid, karena dikenakan dua pajak yang membuat mobil itu menjadi mahal, pajak mengenai mesin listrik dan mesin combustion engine," kata Jason Rabu (29/1/2020) di Porsche Center Jakarta.

    Lebih spesifik dia menyebutkan harga mobil hybrid menjadi mahal karena sistem perpajakan di sini menghitung motor listrik dan mesin bakar internal sebagai dua mesi, sehingga ada dua pajak mesin di dalam satu mobil.

    “Untuk kendaraan plug-in hybrid macam Cayenne agaknya saya kurang berminat memasukkan ke Indonesia. Pajaknya tinggi, harga jualnya jadi sangat mahal. Itu pendapat saya."

    Porsche memang memiliki beberapa model yang dibekali dengan teknologi hybrid dan plug-in hybrid. Misalkan sebut saja Panamera 4-E Hybrid dan Cayenne dengan plug-in hybrid.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id