Mobil Baru

    Di Thailand sudah Facelift, MG ZS di Indonesia Versi Jadul?

    Ekawan Raharja - 27 Maret 2020 09:08 WIB
    Di Thailand sudah Facelift, MG ZS di Indonesia Versi Jadul?
    New MG ZS hadir dengan desain yang lebih modern dan canggih. MG
    Jakarta: MG Motor Indonesia beberapa hari lalu memperkenalkan ZS sebagai mobil perdana yang dipasarkan untuk konsumen di Tanah Air. Tetapi terlepas baru diperkenalkan di Indonesia, kenyataannya sport utility vehicle (SUV) compact yang diperkenalkan ini adalah model jadul.
     
    Di Thailand, MG sudah memperkenalkan model year New ZS model year 2020. Ironisnya, edisi facelift ini diperkenalkan satu hari setelah peluncuran ZS di tanah air.

    Di Thailand sudah Facelift, MG ZS di Indonesia Versi Jadul?
     
    Meski berstatus facelift, tentu saja ada sejumlah perubahan di sektor eksterior dan interior yang diusung. Jangan lupakan juga bahwa ZS yang ada di Thailand juga lebih canggih dengan fitur i-Smart yang menjadi salah satu keunggulan mereka.
     
    Dikutip dari Bangkok Post, ada sejumlah ubahan di sektor interior mulai dari desain grill, lampu proyektor dengan kombinasi LED baru, desain fog lamps, sampai desain pelek. Kemudian beranjak ke kabin, perubahan paling terasa adalah penggunaan head unit 10 inci dan semua tombol di cluster tengah sudah mengadopsi model digital, serta area soft touch yang lebih banyak.

    Di Thailand sudah Facelift, MG ZS di Indonesia Versi Jadul?
     
    Jangan lupakan juga fitur i-Smart yang ditawarkan ini memiliki tiga bagian utama, yakni Smart Check, Smart Connect, dan Smart Command. Sayangnya fitur ini disunat ketika ZS sampai di Tanah Air.
     
    Soal mesin masih sama menggunakan 1.500 cc. Tetapi di New ZS Thailand sudah menggunakan CVT 8-percepatan, dan di Indonesia masih menggunakan transmisi otomatis 4-percepatan dengan model manual.
     
    Soal harga bagaimana? New ZS hadir dalam tiga varian dan dijual dengan harga mulai dari 689.000 Baht atau setara dengan Rp342,1 jutaan hingga 799.000 Baht atau sama dengan Rp396,7 jutaan. Sebagai perbandingan, ZS di Indonesia dipasarkan dengan mahar Rp255,8 juta untuk varian Excite dan Rp289,8 juta untuk varian Ignite (on the road Jakarta).
     
    Kira-kira kapan New ZS akan hadir di Indonesia? Halo MG Motor Indonesia!



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id