Layanan Purna Jual

    Masa PSBB Bengkel Tutup? Manfaatkan Layanan Servis di Rumah

    Ekawan Raharja - 15 September 2020 14:00 WIB
    Masa PSBB Bengkel Tutup? Manfaatkan Layanan Servis di Rumah
    Home service bisa menjadi solusi perawatan mobil di tengah kondisi PSBB di Jakarta. ExxonMobil

    Jakarta: Masa pembatasan sosial berskala besar diberlakukan lagi di wilayah Jakarta. Kondisi ini memaksa banyak orang mulai berpikir untuk memanfaatkan bengkel umum yang biasanya tetap buka dengan protokol ketat. Namun jalan lain yang bisa ditempuh adalah dengan melakukan servis di rumah. 
     
    Memang tidak semua jenis servis kendaraan bisa dilakukan di rumah, lantaran pengerjaan memerlukan alat khusus seperti stall atau toolkit khusus. Namun untuk sekadar ganti pelumas dan tune up ringan, rasanya masih bisa dilakukan di rumah.
     
    "Mengganti pelumas kendaraan untuk frekuensi waktu tertentu, adalah rutinitas yang harus dilakukan pemilik kendaraan. Makanya kalau konsumen tidak mau repot, bisa memanfaatkan servis panggilan ke rumah bersama mekanik dari bengkel ternama. Sekarang juga bahkan sudah ada aplikasi khusus untuk pemesanan perbaikan kendaraan di rumah. Seperti yang kami lakukan, yaitu bekerja sama dengan penyedia layanan servis panggil untuk kegiatan servis ringan," klaim Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja dalam sesi virtual media gathering beberapa waktu lalu.
     
    Tentu bukan hal yang sulit untuk mendapatkan bengkel yang bisa melayani pengerjaan langsung di rumah pelanggan. Lantaran bengkel resmi pun sudah banyak yang menerima jenis permintaan seperti ini. Konsumen tinggal memastikan saja bengkel mana yang akan digunakan jasanya. 
     
    Penggunaan tipe pelumas pun tak sedikit jadi faktor penentu seseorang memilih bengkel rekanan. Ketika terbiasa dengan merek pelumas tertentu pun mereka akan  mencari bengkel rekanan yang menyediakan pelumas tersebut sebagai pelumas standarnya. 
     
    Layanan seperti ini juga sudah menjadi layanan standar yang ditempuh beberapa produsen pelumas seperti Evalube. Sementara pelumas milik Shell dan Pertamina lebih terbantu lantaran di beberapa SPBU menyediakan layanan servis dan ganti oli secara khusus. Namun layanan 'jemput bola' saat ini masih jadi prioritas yang ditempuh konsumen.

     

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id