Industri Otomotif

    Astra Sambangi BNPB Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Korona

    Ekawan Raharja - 01 April 2020 07:21 WIB
    Astra Sambangi BNPB Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Korona
    Minimnya APD membuat petugas mengenakan jas hujan yang tidak layak untuk tetap menangani pasien di RSUD Soesilo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 18 Maret 2020. Foto: Antara/Oky Lukmansyah
    Jakarta: Astra masih melanjutkan proyek sosial senilai Rp63 miliar untuk pemerintah membantu menanggulangi penyebaran virus korona. Kini kegiatan mereka berlanjut dengan mengunjungi  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
     
    Grup otomotif terbesar di Indonesia ini  menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri, masker, hazmat, dan covid-19 rapid test kepada BNPB. Bantuan berupa 3.000 masker N95, 15.000 masker surgical, 1.500 hazmat coverall, dan 1.000 covid-19 rapid test tersebut diserahkan oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, kepada Kepala BNPB, Doni Monardo.
     
    "Dengan adanya bantuan dari Astra ini, BNPB dapat menyebarkan alat bantuan tersebut ke berbagai daerah-daerah di Indonesia yang masih kekurangan alat pencegah COVID-19 secara merata,” tutur Doni Monardo.
     
    Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan tahap awal kepada berbagai pihak untuk mencegah penyebaran covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat berkontribusi mencegah penyebaran wabah ini sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Riza Deliansyah.
     
    Astra Sambangi BNPB Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Korona

    Selain ke BNPB, perusahaan yang berpusat di Jakarta ini telah merealisasikan penyerahan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran virus korona kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, dan hand sanitizer kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
     
    Astra juga mendonasikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, lima unit Toyota Dyna, dan lima unit Isuzu Elf NMR71 kepada Palang Merah Indonesia yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan. 
     
    Selain itu telah ramping juga penyegaran bantuan senilai Rp40 miliar kepada satu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia. Bantuan tersebut telah disalurkan kepada 185 rumah sakit dan puskesmas serta 13 institusi dalam bentuk alat pencegahan penyebaran virus korona seperti masker, covid-19 rapid test, dan alat pelindung diri.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id