Mobil Listrik

    Taycan Mengaspal, Porsche Indonesia Siap Urus Limbah Baterai

    Ekawan Raharja - 21 Mei 2020 10:42 WIB
    Taycan Mengaspal, Porsche Indonesia Siap Urus Limbah Baterai
    Porsche diklaim sudah memiliki standar tersendiri dalam memproses limbah baterai mobil listrik agar tetap ramah lingkungan. Porsche
    Jakarta: Salah satu permasalah yang dimiliki mobil listrik adalah baterai yang sudah habis masa pakainya bisa menjadi limbah berbahaya. Oleh karena itu, penanganan limbah baterai mobil listrik harus diperhatikan dengan seksama dan dikelola dengan baik.
     
    Porsche Indonesia yang ingin memasukan Taycan di Indonesia sudah mempersiapkan berbagai hal, termasuk penanganan limbah baterai Taycan. Konsumen tidak perlu khawatir untuk mengurusnya karena nanti akan diurus oleh bengkel resmi sesuai dengan prosedur yang aman.
     
    "Kita bekerja sama dengan perusahaan daur ulang di berbagai negara. Jika seseorang membeli mobil listrik Porsche, kami akan daur ulang baterainya secara gratis sehingga konsumen tak perlu lagi memikirkan hal tersebut," ungkap Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, pada Selasa (19/5/2020) melalui webinar.
     
    Porsche diklaim sudah memiliki standar tersendiri dalam memproses limbah baterai mobil listrik agar tetap ramah lingkungan. Selain itu, pihaknya sudah memikirkan bagaimana cara mengirim baterai yang rusak akibat kecelakaan.
     
    "Jika mobil listrik mengalami kecelakaan, kami akan kirim baterainya menggunakan kotak khusus yang anti bocor dan dikirim seaman mungkin ke pabrik daur ulang. Kami punya lokasi khusus untuk menyimpan baterai rusak di luar gedung. Kami sudah memperhatikan berbagai sisi dan meminimalisir berbagai risiko yang mungkin terjadi."
     
    Jason juga meminta konsumen nanti tidak perlu khawatir mengenai umur pakai baterai karena terdapat garansi hingga delapan tahun atau 160.000 kilometer. Selain itu sistem manajemen baterai sudah diatur sedemikian rupa, sehingga apabila terjadi kerusakan maka cukup diganti bagian yang rusak.
     
    "Jangan khawatir soal baterai Taycan. Mereka tersusun bukan hanya satu baterai. Bukan seperti handphone berbaterai tunggal. Melainkan dari banyak sel. Misal kalau salah satu sel mati, bisa langsung diganti mana yang rusak. Kalau kerusakannya parah, bisa saja diganti utuh," imbuh dia.

    Porsche Indonesia sudah berencana untuk memasukan Taycan pada September 2020. "Untuk masalah kisaran harga, model Taycan 4S akan berada di kisaran Rp 2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," jelasnya.
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id