FOCI Kini Rambah ke Batam

    Ekawan Raharja - 09 April 2019 10:35 WIB
    FOCI Kini Rambah ke Batam
    Chapter Batam menjadi daerah ketiga dimana sebelumnya FOCI sudah ada di Jakarta dan Surabaya. FOCI
    Batam: Beberapa komunitas otomotif memang terus melebarkan jaringannya ke berbagai daerah di Indonesia. Langkah ini tidak berbatas hanya kepada komunitas otomotif untuk mobil-mobil umumnya, tetapi juga dilakukan oleh komunitas supercar.

    Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) baru-baru ini mendeklarasikan chapter Batam pada Minggu (7/4/2019) di Hotel Best Western Panbil Batam. Chapter ini menjadi daerah ketiga dimana sebelumnya FOCI sudah ada di Jakarta dan Surabaya.

    Tercatat FOCI Batam memiliki 10 orang member. Mereka melakukan deklarasi dengan cara yang sederhana, city touring di Batam dan makan siang bersama.

    President FOCI, Hanan Supangkat, menjelaskan mengucakan selamat atas dideklarasikannya FOCI Chapter Batam. Menurutnya kehadiran FOCI di Batam sangat membantu untuk menampung aspirasi para pemilik Ferrari yang berada di luar Jakarta.

    FOCI Kini Rambah ke Batam

    "Dasar klub ini berlandaskan semangat kekeluargaan dan kecintaan terhadap merek kuda jingkrak. Klub ini merupakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara sesama anggotanya. Saya berharap untuk kedepannya FOCI dapat berkembang lebih besar namun tetap solid,” ungkap Hanan Supangkat melalui keterangan resminya.

    FOCI juga bukanlah komunitas otomotif seumur jagung yang baru didirikan. Komunitas supercar ini sudah berdiri selama 17 tahun, tepatnya pada 2002 di Jakarta.

    Seiring waktu komunitas kuda jingkrak ini berkembang pesat hingga hari ini memiliki anggota kurang lebih 150 orang. Pada 2014 FOCI melebarkan sayapnya ke area Jawa Timur dengan meresmikan FOCI Chapter Surabaya.

    Di Indonesia memang ada beberapa komunitas supercar yang cukup eksis dan rutin menggelar acara. Seperti contoh ada pemilik Lamborghini yang memiliki komunitas Lamborghini Club Indonesia (LCI) atau ada juga Mclaren Club Indonesia (MCI) yang masing-masing memiliki agenda untuk mengakomodir anggotanya. Komunitas supercar ini juga seperti komunitas otomotif lainnya yang gemar melakukan kopi darat, melakukan touring, hingga menggelar beragam kegiatan sosial.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id