Berani jadi Majikan Ferrari 599 GTO Ini? Siapkan Rp16 Miliar

    Ekawan Raharja - 27 Februari 2019 11:44 WIB
    Berani jadi Majikan Ferrari 599 GTO Ini? Siapkan Rp16 Miliar
    Ferrari 599 GTO, mobil ini merupakan terbatas yang hanya ada sebanyak 599 unit di seluruh dunia. Medcom.id/EKawan Raharja
    Jakarta: Para kolektor mobil mewah tentu tidak ingin ketinggalan memiliki mobil-mobil dengan status mobil langka. Jika anda salah satunya, maka Ferrari 599 GTO ini bisa menjadi salah satu koleksi yang pas untuk menghiasi garasi di rumah.

    Sebuah gerai mobil bekas, The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys, diketahui menjajakan satu unit 599 GTO kepada para crazy rich di tanah air. Supercar besutan Italia ini bisa dipinang dengan mahar tak kurang dari Rp 16 miliar, dan sudah termasuk surat-surat kelengkapan jalannya alias on the road.

    Lantas apa yang membuat supercar asal Italia ini begitu mahal, dan menjadi barang termahal yang dijajakan oleh TDA Luxury Toys?

    "Ini Ferrari 599 GTO, mobil ini merupakan terbatas yang hanya ada sebanyak 599 unit di seluruh dunia. Kalau di Indonesia ini ditaksir jumlahnya kurang dari sepuluh unit," jelas Sales Director TDA Luxury Toys, Marlon Muisan, Selasa (26/2/2019) usai peresmian showroom TDA Luxury Toys di Kramat Pela, Jakarta Selatan.

    Berani jadi Majikan Ferrari 599 GTO Ini? Siapkan Rp16 Miliar

    Melihat sejarahnya, 599 GTO diproduksi di pabrik Ferrari yang ada di Maranello rentan waktu 2010-2012. Mobil ini merupakan versi legal dari 599 XX yang dulu digunakan untuk track day, serta di jamannya 599 GTO sempat menyandang status sebagai Ferrari terkencang.

    Melirik mesinnya, terbaring V12 5.999 cc dengan tenaga 670 ps di putaran 8.250 rpm dan puntiran maksimalnya 620 nm di putaran mesin 6.500 rpm. Catatannya akselerasi dari Ferrari menunjukan mobil ini bisa berlari 0 - 100 kilometer per jam di bawah 3,3 detik, dan kecepatan puncaknya tembus 327 kilometer per jam.

    Mobil ini dirancang memang untuk digunakan di jalan raya, berbeda dengan 599 XX yang di desain untuk di lintasan balap. Sehingga mobil ini tidak memiliki holomogasi untuk kegiatan motorsport apapun.

    Ketika pertama kali diluncurkan 2010, kuda jingkrak satu ini memiliki harga dikisaran USD 426.843 atau sekitar Rp 3,9 miliar. Kini setelah mobil tersebut masuk di Indonesia dan berstatus mobil bekas, harganya malah melonjak menjadi Rp16 miliar (on the road).

    Tentu ini adalah sebuah prestise tersendiri, terlebih jika Anda memang maniak terhadap brand Ferrari. Paling tidak posisi Anda sejajar bahkan lebih di atas dari para pemilik Lamborghini Murcielago LP670 SV, Gumpert Apollo, atau Lexus LF-A.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id