Industri Otomotif

    Dukungan Teknologi Printer 3D Mercedes-Benz untuk Melawan Covid-19

    Ekawan Raharja - 02 April 2020 20:59 WIB
    Dukungan Teknologi Printer 3D Mercedes-Benz untuk Melawan Covid-19
    Teknologi printer 3D yang ditawarkan ini siap digunakan untuk memproduksi berbagai kebutuhan perlengkapan medis. Mercedes-Benz

    Stuttgart: Sejumlah merek otomotif sudah bergerak untuk bersama-sama melawan penyebaran virus korona yang kian meresahkan. Begitu juga dengan Mercedes-Benz yang tidak ketinggalan untuk turun tangan dengan menawarkan teknologi Printer 3D yang mereka punyai.
     
    Teknologi printer 3D yang ditawarkan ini siap digunakan untuk memproduksi berbagai kebutuhan perlengkapan medis. Biasanya merek lain seperti General Motors atau Ford menggunakannya untuk memproduksi Ventilator.
     
    Member of the Board of Management of Mercedes-Benz AG, Production and Supply Chain, Jörg Burzer, mengumumkan bahwa mereka menawarkan dukungan memproduksi alat medis. Bahkan dia menegaskan printer 3D yang mereka miliki ini sudah siap untuk dipergunakan kebutuhan produksi alat medis untuk melawan virus corona.
     
    "Dengan tim yang berkompeten dan pengalaman bertahun-tahun di printer 3D, kami siap untuk berkontribusi memproduksi peralatan medis," ungkap Jörg Burzer disitat dari situs resminya.
     
    Dukungan Teknologi Printer 3D Mercedes-Benz untuk Melawan Covid-19

    Selain itu mereka juga sudah menghubungi Pemerintah Baden-Württemberg, Stuttgart, untuk mengumumkan ketersediaan Mercedes-Benz dalam memproduksi alat medis. Kini tinggal menunggu dari tim kesehatan yang menghubungi dan melakukan pemesanan.
     
    Mercedes-Benz mengakui bahwa mereka sudah melakukan sejumlah riset dan aplikasi pembuatan adiktif sekitar 30 tahun. Untuk kendaraan penumpang, biasanya teknologi printer 3D biasanya digunakan untuk membuat konstruksi prototipe dan produksi skala kecil.
     
    Rival BMW ini sudah menggunakan teknologi printer 3D untuk mengolah 150 ribu plastik dan logam dalam setahun. Kini kapasitas itu sepenuhnya bisa digunakan kebutuhan medis.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id