Industri Otomotif

    Bengkel dan Asuransi Kurangi Jam Operasional Demi Cegah Korona

    Ekawan Raharja - 25 Maret 2020 11:44 WIB
    Bengkel dan Asuransi Kurangi Jam Operasional Demi Cegah Korona
    Sejumlah unit bisnis Astra mulai batasi kinerjanya. Shop&Drive
    Jakarta: Pemerintah kepada masyarakat untuk mulai mengurangi kegiatan beraktivitas dan memperbanyak kegiatan di dalam rumah saja. Hal ini kemudian di respon oleh sejumlah perusahaan dengan memberlakukan sistem kerja work from home dan pembatasan kerja untuk sejumlah perusahaan yang melayani jasa.
     
    Sebagai contoh Shop&Drive akan mengurangi jumlah toko yang beroperasi mulai Rabu (25/3/2020) sampai dengan Kamis (9/4/2020). Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha, mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan upaya pemerintah dan komitmen retail otomotif milik Astra tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik di tengah maraknya virus corona (covid-19).
     
    “Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya. Namun kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen yang merupakan prioritas utama kami, dengan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal, agar konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman,” jelas Indra melalui keterangan resminya.
     
    Untuk outlet yang masih beroperasi akan tetap melayani perawatan mobil seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up agar kendaraan selalu prima. Ketika beroperasi, sejumlah standar operasional prosedur (SOP) tambahan diberikan demi memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta pelanggan.
     
    SOP ini mencakup tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik, mekanik tidak diizinkan untuk akses interior mobil,  konsumen diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik, serta mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.
     

    Asuransi Astra Kurangi Jam Operasional

    Bengkel dan Asuransi Kurangi Jam Operasional Demi Cegah Korona

    Tidak cuma itu saja, Asuransi Astra juga melakukan hal serupa demi menjaga kesehatan, keselamatan, serta kenyamanan bersama. Salah satu unit Astra yang bergerak di bidang asuransi tersebut mengubah waktu layanan seluruh kantor cabang dan Garda Center mulai hari Selasa (24/3/2020) hingga waktu yang akan diinformasikan selanjutnya.
     
    Adapun untuk kantor cabang mereka akan beroperasi di hari kerja mulai 08.00-14.00 waktu setempat, dan Garda Center tetap buka setiap hari pukul 11.00-18.00 waktu setempat.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id