Transportasi Umum

    Begini Cara Bluebird Cegah Pengemudinya Bawa Virus Korona

    Ekawan Raharja - 24 Maret 2020 10:44 WIB
    Begini Cara Bluebird Cegah Pengemudinya Bawa Virus Korona
    Perusahaan taksi yang identik dengan warna biru dan hitam tersebut kini menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Bluebird Group
    Jakarta: Sejumlah tindakan preventif penyebaran virus korona dilakukan oleh operator angkutan umum agar penumpang tetap nyaman selama perjalanan. Bluebird sebagai salah satu operator taksi melakukan sejumlah langkah mitigasi, salah satunya membersihkan pengemudi mereka dari virus korona.
     
    Perusahaan taksi yang identik dengan warna biru dan hitam tersebut kini menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Penyediaan bilik desinfektan yang disediakan di seluruh pool dan kantor Bluebird Group merupakan bagian dari rangkaian langkah preventif yang telah dilakukan oleh perusahaan guna memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi, maupun pengguna layanan.
     
    “Kami di Bluebird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor, termasuk pengemudi sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat. Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higienitas dan kebersihan di lingkungan, termasuk armada-armada kami," ungkap Direktur Utama PT Blue Bird, Noni Purnomo, melalui keterangan resminta.
     
    Taksi yang identik dengan warna biru ini juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi maupun karyawan.
     
    “Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi. Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat.” tutup Noni.
     
    Selain fasilitas bilik desinfektan, operator yang berpusat di Kawasan Mampang Jakarta ini telah menerapkan serangkaian tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi yang disediakan. Langkah-langkah tersebut mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan, dan hand sanitizer di setiap armada. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id