Desain Mobil Terbaik

    Mazda3 'Tekuk' Porsche di Perebutan Gelar Desain Mobil Terbaik 2020

    Ekawan Raharja - 10 April 2020 09:38 WIB
    Mazda3 'Tekuk' Porsche di Perebutan Gelar Desain Mobil Terbaik 2020
    Mazda3 sabet gelar mobil dengan desain terbaik 2020. Mazda

    Toronto: World Car Awards kembali mengumumkan sejumlah penghargaan untuk dunia otomotif di 2020. Salah satu gelar yang dinantikan oleh para produsen mobil adalah desain mobil terbaik yang kali ini jatuh kepada Mazda3.
     
    Pemilihan Jenama asal Jepang ini tidak terlepas dari seleksi yang ketat melalui penjurian yang terdiri dari 86 jurnalis dari 25 negara berbeda. Alhasil, Mazda3 berhasil menyisihkan finalis lainnya dalam memperebutkan gelar desain terbaik di tahun ini mengungguli Peugeot 208 dan Porsche Taycan di tiga besar.
     
    "Kami sangat terhormat bisa mendapatkan penghargaan desain terbaik mobil tahun ini di tahun yang spesial 100 tahun Mazda. Kami akan terus menghadirkan produk, desain, teknologi, dan pengalaman yang unik kepada seluruh konsumen," ungkap Representative Director, President and CEO, Mazda Motor Corporation, Akira Marumoto, melalui keterangan resmi World Car Awards.
     
    Desain yang diusung oleh mobil bermodel hatchback dan sedan ini adalah KODO Design yang menjadi andalan selama ini. Mengambil inspirasi dari estetika Jepang, Mazda mengadopsi pendekatan 'less is more' ketika merancang Mazda3 dan menghilangkan elemen berlebihan dari bentuk mobil.
     
    Hasilnya adalah desain unik yang menciptakan refleksi cahaya dan bayangan halus bagai meluncur di atas mobil yang mulus, memberikan ekspresi semangat yang alami dan kuat. Selain itu, meskipun berbagi nama dengan model yang sama, model Hatchback dan Sedan memiliki kepribadian yang berbeda, desain Hatchback adalah ekspresif dan desain Sedan adalah elegan.
     
    Penyelenggara World Car Awards mengakui bahwa saat ini cukup sulit dengan penyebaran virus korona di seluruh dunia. Sehingga untuk pengumuman pemenang kali ini tidak melalui seremonial biasanya, namun melalui saluran digital.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id