comscore

Bintang 5 ANCAP untuk Toyota Land Cruiser

Ekawan Raharja - 18 Januari 2022 12:00 WIB
Bintang 5 ANCAP untuk Toyota Land Cruiser
ANCAP lakukan uji coba tabrak untuk Toyota Land Cruiser 300. ANCAP
Jakarta: All New Toyota Land Cruiser untuk para orang kaya di Indonesia dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Lantas bagaimana dengan keamanan yang ditawarkan oleh SUV mewah yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut?
 
Australasian New car Assessment Program (ANCAP) sudah melakukan uji keselamatan untuk Land Cruiser 300 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. Soal urusan keamanan, ternyata mobil ini mendapatkan rating bintang 5 dalam melindungi penumpangnya.
 
Berdasarkan penilaian, Land Cruiser 300 mendapatkan nilai 89 persen untuk perlindungan penumpang dewasa. Mobil tersebut melalui uji tabrak dari berbagai sudut, mulai dari tes side impact, pole oblique, dan far-side impact. Sementara itu, untuk perlindungan penumpang anak-anak mendapatkan nilai yang juga sangat baik yakni 88 persen.
 
Tidak sampai di situ saja, Land Cruiser 300 mendapat nilai 81 persen dalam kategori perlindungan pejalan kaki dan pengendara sepeda. Secara keseluruhan, SUV ladder frame tersebut mendapat nilai 77 persen dalam keselamatan kendaraan secara keseluruhan.
 
Tingginya nilai yang didapatkan ini karena fitur keselamatan berkendara yang disematkan seperti rem Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist, sampai 8-airbags.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id