comscore

Belasan Ribu Unit Mobil Toyota Direcall, Termasuk GR Yaris

Ekawan Raharja - 07 Maret 2022 10:00 WIB
Belasan Ribu Unit Mobil Toyota Direcall, Termasuk GR Yaris
Toyota GR Yaris. Toyota
Canberra: Toyota mengumumkan recall untuk belasan ribu mobil mereka yang berada di Australia. Toyota GR Yaris yang memiliki performa rally ini diketahui juga termasuk ke dalam program perbaikan.

Merek asal Jepang ini diketahui mengumumkan 18.490 unit mobil harus menjalani program perbaikan dan datang ke bengkel resmi. Jumlah itu terdiri dari GR Yaris produksi 18 Agustus 2020 sampai 2 Agustus 2021, C-HR produksi 31 Juli 2020 sampai 25 Mei 2021, Yaris produksi 21 Mei 2020 sampai 24 Mei 2021, dan Yaris Cross produksi 6 Agustus 2020 sampai 26 Mei 2021.
Menurut keterangan resminya, recall dilakukan karena adanya malfungsi pada sensor radar dan kamera yang berfungsi untuk mendeteksi objek seperti kendaraan yang melaju depan.

Malfungsi dari komponen tersebut berefek kepada sistem kerja Pre-Collision System (PCS) yang mengandalkan kamera atau radar built-in di bagian depan mobil. PCS ini berfungsi untuk memperingatkan pengemudi ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

Fitur ini akan memperingatkan pengemudi untuk melakukan manuver untuk menghindar. Bila peringatan tidak diindahkan atau respon telat, sistem mengintervensi dengan pengereman otomatis.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id