comscore

Tesla Masih Kesulitan Masuk Ke Pasar India, Syaratnya Berat

Ekawan Raharja - 24 Mei 2022 09:00 WIB
Tesla Masih Kesulitan Masuk Ke Pasar India, Syaratnya Berat
Tesla Model 3. Tesla
 

Peluang Tesla Investasi di Indonesia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, memastikan perusahaan kendaraan listrik dunia Tesla akan menanamkan investasinya di Indonesia mulai tahun ini. Investasi terkait ekosistem baterai mobil listrik dan mobil listrik.
 
"Tesla Insyaallah akan masuk Indonesia, akan masuk dalam dua bagian investasi besar. Pertama ekosistem baterai mobil dan mobil listrik itu sendiri. 2022 ini Insyaallah masuk tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya karena belum tandatangan kerjasama," ujar Bahlil pada 18 Mei 2022 silam di Solo.
 
Selain itu, Presiden Joko Widodo juga sudah berkunjung ke kantor Elon Musk saat sedang melakukan lawatan ke Amerika Serikat. Di sana, Presiden Joko Widodo berkeliling di fasilitas Space X dan membahas berbagai kemungkinan kerja sama.
 
"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia. Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tetapi tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai SpaceX. Artinya urusan teknologi, saya kira Elon memang super jenius," ujar Presiden Jokowi melalui keterangan resminya.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id