comscore

Tesla Masih Kesulitan Masuk Ke Pasar India, Syaratnya Berat

Ekawan Raharja - 24 Mei 2022 09:00 WIB
Tesla Masih Kesulitan Masuk Ke Pasar India, Syaratnya Berat
Tesla Model 3. Tesla
New Delhi: Tesla merupakan nama besar di kancah mobil listrik dan sudah dipasarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sayangnya, merek mobil listrik ini belum bisa masuk ke India dan berjualan di sana.
 
Ada sejumlah hal yang mengganjal merek otomotif asal Amerika Serikat tersebut untuk bisa masuk ke Negeri Bollywood. Salah satunya adalah skema pajak yang diberlakukan oleh Pemerintah India.
 
Kemudian Pemerintah India juga ingin Tesla membangun pabrik mereka di sana apabila ingin berbisnis. Terlebih diharapkan mobil-mobil yang ada dipasarkan merupakan buatan lokal, bukan di impor dari Amerika Serikat maupun Tiongkok.
 
"Tesla telah menetapkan tenggat waktu 1 Februari, hari di mana India mengumumkan anggarannya dan mengumumkan perubahan pajak, untuk melihat apakah lobinya membuahkan hasil," kata sumber yang mengetahui rencana perusahaan itu kepada Reuters.
 
Tentu saja peraturan di India berbeda dengan di Indonesia, dan mobil-mobil listrik buatan mereka sudah mulai dipasarkan di Tanah Air. Mobil-mobilnya dipasarkan melalui importir umum, Prestige Motorcars, yang menjadi rekanan resmi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
  Peluang Tesla Investasi di…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id