Mobil Listrik

    Toyota Bawa Mobil Listrik C+Pod, Sudah Dijual?

    Ekawan Raharja - 19 April 2021 16:24 WIB
    Toyota Bawa Mobil Listrik C+Pod, Sudah Dijual?
    C+Pod di booth Toyota IIMS Hybrid 2021. Toyota



    Jakarta: Di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 kali ini, banyak peserta yang membawa mobil listrik Mulai dari DFSK, MG, Mitsubishi, sampai Toyota. Nama terakhir yang disebutkan bahkan tidak tanggung-tanggung membawa 3 mobil listrik, salah satunya adalah C+Pod.

    C+Pod cukup menarik perhatian karena memiliki ukuran yang mungil dan hanya muat untuk dua orang penumpang. Selain itu, mobil ini juga mengusung teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) alias 100 persen ditenagai listrik.






    “Di Indonesia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV). Kami berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, di IIMS Hybrid 2021.

    Lantas apakah mobil ini sudah dijual untuk konsumen di Indonesia? "Sekarang belum di jual, baru ada di Bali dan itu juga disewakan," ujar tenaga penjual yang tidak ingin disebutkan namanya.

    Secara ukuran C+Pod sangat ringkas dengan dimensi 2.490 mm x 1.290 mm x 1.550 mm (panjang x lebar x tinggi) dan radius putar minimum 3,9 m. Mobil mungil ini cocok untuk melintasi di jalan sempit, didukung dengan body yang kokoh, ringan, dan sistem suspensi independen sanggup menyerap guncangan permukaan jalan dengan baik.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id