SIM

    Sinar Mencegah Kerumunan Warga Membuat SIM

    Ekawan Raharja - 14 April 2021 11:00 WIB
    Sinar Mencegah Kerumunan Warga Membuat SIM
    Ilsutrasi. Medcom.id



    Jakarta: Kepolisian Indonesia secara resmi meluncurkan SIM Nasional Presisi (Sinar) yang merupakan aplikasi pembuat SIM. Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan pelayanan publik di bidang pengurusan SIM, dan mencegah penulanaran Virus Corona saat pembuatan SIM

    Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan dengan adanya aplikasi Sinar akan mampu mengurangi kerumunan warga. Terlebih di masa pandemi saat ini akan sangat membantu.

     



    “Dengan dilaunchingnya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun dimana saja. Jadi orang yang melakukan perpanjangan langsung bisa lebih sedikit, karena ada opsi lain dengan perpanjangan online. Tentunya ini baik untuk semuanya,” ucap Kaporli melalu situs resmi Korlantas.

    Kapolri menambahkan dengan sistem yang ada saat ini, sudah tidak ada lagi komunikasi langsung dengan masyarakat. Dia juga berharap ke depan pelayanan Polri semakin baik dengan menerapkan digitalisasi atau IT dalam setiap pelayanan.

    “Harapan saya tentunya ini akan menambah semangat rekan-rekan tampil lebih baik. Hari ini terbukti rekan-rekan mampu mewujudkan hal tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi informasi ini kita bisa memanfaatkan big data, dan ini bisa dilakukan di masa depan dengan tergabung di dukcapil, etle, dan SIM,” sambung Kapolri.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id