Industri Otomotif

    Tahun 2040, Honda Hanya Produksi Kendaraan Full Listrik

    Ekawan Raharja - 29 April 2021 10:00 WIB
    Tahun 2040, Honda Hanya Produksi Kendaraan Full Listrik
    Ilustrasi. Honda



    Tokyo: CEO Honda Motor Co, Toshihiro Mibe, langsung membuat gebrakan di awal kemunculannya sebagai pucuk pimpinan perusahaan. Melalui konferensi perdananya sebagai CEO, dia mengumumkan bahwasanya perusahaan yang dipimpinnya hanya memproduksi kendaaraan listrik di tahun 2040.
     
    Mibe menyebutkan bahwa langkahnya ini akan dilakukan secara menyeluruh, untuk seluruh produk dan aktivitas perusahaan. Sehingga strategi yang mereka lakukan ini juga sejalan dengan rencana pemerintah Jepang untuk pengurangan emisi sebesar 46 persen pada tahun 2030.
     
    "Saya percaya itu adalah tanggung jawab pembuat mobil untuk mencapai tujuan bebas karbon kami pada basis tank-to-wheel," kata Mibe disadur dari Reuters.
     
    Untuk itu, Mibe akan menginvestasikan total sekitar JPY5 triliun (atau setara dengan USD46,3 miliar) dalam inisiatif penelitian dan pengembangan, termasuk elektrifikasi, selama enam tahun ke depan.
     
    Kemudian untuk menuju hal tersebut, rival Toyota ini akan melakukan secara bertahap dalam peningkatan penjualan kendaraan listrik. Di mulai dari 40 persen dari penjualannya secara global akan terdiri dari kendaraan bertenaga baterai-listrik (EV) dan sel bahan bakar (fuel cell vehicle/FCV) pada tahun 2030, Lalu pada 80 persen di tahun 2035, dan 100 persen penjualan kendaraan listrik pada tahun 2040.

    Halaman Selanjutnya
      Di pasar Amerika Utara,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id