Industri Otomotif

    Sri Mulyani Sarankan Beli Mobil Sekarang

    Ekawan Raharja - 03 Maret 2021 10:00 WIB
    Sri Mulyani Sarankan Beli Mobil Sekarang
    Ilustrasi. Auto2000



    Jakarta: Pemerintah sudah memberikan relaksasi pajak kendaraan bermotor berupa insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru. Bahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menilai sekarang merupakan waktu yang tepat membeli mobil.

    “Jadi, kalau mau beli mobil sebaiknya dari sekarang sampai Mei karena PPnBM 100 persen ditanggung pemerintah,” tegas dia melalui siaran Youtube Kementerian Keuangan.






    Hal ini dikarenakan pemberian insentif PPnBM dilakukan secara berkala. Di 3 bulan pertama (Maret-Mei) insentif yang diberikan berupa 100 persen alias seluruh PPnBM ditanggung pemerintah. Kemudian 3 bulan selanjutnya (Juni-Agustus) pemerintah hanya memberikan insentif 50 persen, dan di 3 bulan terakhir (September-Desember) insentif yang diberikan hanya 25 persen.

    Dalam hal ini kami memang sengaja untuk front loading karena memang tujuannya adalah untuk memacu confidence (kepercayaan diri konsumen) dan secara simultan bisa membantu meningkatkan pemulihan ekonomi nasional,” papar wanita lulusan Universitas Indonesia tersebut.

    Insentif mengenai PPnBM kendaraan bermotor ini hadir dengan payung hukum Peraturan Menteri Keuangan Nomor (PMK) 20 Tahun 2021 sudah diterbitkan pada 26 Februari, dan disusul Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmenperin) Nomor 169 Tahun 2021.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id