Peristiwa Unik

    Baru 30 Detik Keluar Dealer, Mobil Ini Diangkut Polisi

    Ekawan Raharja - 01 Desember 2020 15:00 WIB
    Baru 30 Detik Keluar Dealer, Mobil Ini Diangkut Polisi
    Kepolisian Northamptonshire menilang satu mobil yang baru saja keluar dari dealer 30 detik. Kepolisian Northamptonshire
    Northamptonshire: Memiliki mobil baru tentu sangat menyenangkan dan tidak sabar untuk segera mengendarainya berkeliling ke berbagai tempat. Namun jangan sampai euforia memiliki mobil baru ini sampai merugikan, dan bisa-bisa malah diamankan oleh pihak berwajib.

    Hal ini kejadian di Northamptonshire, Inggris, dimana sebuah mobil baru hanya bertahan 30 detik setelah keluar dealer. Setelah, mobil ini naik ke truk towing untuk diamankan pihak berwajib.

    Secara status, mobil tersebut baru dan bukan hasil barang curian. Namun apa yang membuat mobil tersebut diamankan?

    Hal ini diceritakan melalui Twitter Kepolisian Northamptonshire, dimana terdapat sebuah mobil Renault Megane yang baru saja keluar dari dealer. Sayangnya, si pemilik tampaknya terlalu bersemangat mengendarainya sehingga lepas kendali dan hampir menabrak mobil polisi.

    Polisi kemudian datang untuk menanyakan surat-suratnya kepada si pemilik. Namun nahas, si pemilik tidak bisa menunjukan satu surat kepada polisi yakni asuransi kendaraan.

    "Sayangnya (dia) mengambil risiko (dengan) tidak mengasuransikan (mobil). Dan Anda semua tahu apa yang terjadi selanjutnya ..," begitu postingan akun Twitter Departemen Kepolisian Northamptonshire.

    Di Inggris memang menerapkan kendaraan apapun yang melintas di jalan raya wajib diasuransikan terlebih dahulu. Apabila diabaikan, maka siap-siap saja ditangkap dan mendapatkan sanksi yang berat.

    Bahkan selama kampanye keselamatan di jalan yang dilakukan Kepolisian Northamptonshire selama Oktober 2020, mobil tanpa asuransi adalah pelanggaran yang paling banyak ditemui. Dan tampaknya pemilik mobil ini terlalu bersemangat untuk mengemudikan Megane barunya ini sampai-sampai lupa mengurus asuransi kendaraannya.
     

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id