Ferrari SP38 Hanya Satu Unit di Dunia

    Ekawan Raharja - 08 Juni 2018 11:46 WIB
    Ferrari SP38 Hanya Satu Unit di Dunia
    Ferrari SP38 hanya diproduksi satu unit saja. Ferrari
    Italia: Ferrari menghadirkan versi 488 GTB yang lebih baik melalui varian SP38. Sayangnya, mobil ini begitu spesial karena hanya diproduksi satu unit saja.

    Si Kuda Jingkrak membuat unit ini khusus untuk seorang konsumen loyal mereka. Mobil ini sudah diserahkan kepada konsumen tersebut di Sirkuit Fiorani Italia. Si konsumen pun sudah mengetes mobil tersebut dengan memacunya di dalam sirkuit khusus milik Ferrari tersebut.
    Ferrari SP38 Hanya Satu Unit di Dunia
    Basis SP38 memang diambil dari 488. Hanya saja untuk desain body-nya mengikuti konsep dari sang pemilik dan bisa digunakan di track atau jalan raya.

    Ferrari SP38 ini mengusung desain yang serba baru dan dibalut dengan warna merah metalik sebanyak tiga lapis. Tampilannya begitu agresif dengan aksen lampu utama yang tajam, pilar A menggunakan model floating roof, dan lekukan khas yang sangat mencerminkan agresivitas di Kuda Jingkrak.
    Ferrari SP38 Hanya Satu Unit di Dunia
    SP38 ini menggunakan mesin 3.900 cc, V8, twin turbo yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 710 daya kuda. Kemudian tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan Getrag seperti yang digunakan mobil F1 Ferrari.

    Sayangnya Ferrari tidak mencantumkan data performa SP38. Cuma sebagai perbandingkan, 488 GTB memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya 3 detik, dan kecepatan maksimalnya mencapai 330 kilometer per jam.

    Tertarik memesannya juga ke Maranello?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id