comscore

Dirjen Kemenperin Berharap, JAS Sukses Picu Penjualan Mobil

Ekawan Raharja - 28 Oktober 2015 10:52 WIB
Dirjen Kemenperin Berharap, JAS Sukses Picu Penjualan Mobil
Kementerian Perindustrian berharap pameran Jakarta Auto Show sukses hidupkan kembali pasar otomotif nasional. MTVN/ M. Bagus Rachmanto
medcom.id, Jakarta: Jakarta Auto Show (JAS) 2015 resmi dibuka hari ini Rabu, 28 Oktober. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan industri di tanah air, khususnya sektor otomotif.

Hal tersebut disampaikan oleh I Gusti Putu Suryawira selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian, Republik Indonesia. Ia menilai bahwa kondisi pasar otomotif nasional belakangan ini semakin membaik.
"Kita melihat bahwa produksi dan penjualan kendaraan bermotor mengalami perbaikan, terlepas dari krisis yang melanda. Lebih dari 700 usaha pendukung industri otomotif dan 1,5 juta pekerja, menjadikan industri ini sangat strategis dan harus dikembangkan selalu," jelas I Gusti Putu Suryawira pada Rabu, 28 Oktober, di Jakarta.

Bahkan diharapkan acara ini juga dapat menjadi pemicu untuk agen pemegang merek (apm) menghadirkan produk baru kedepannya. Apalagi juga diikuti dengan meningkatnya angka ekspor kendaraan.

"Kita sudah ekspor 200 ribu unit per tahun ke Afrika, kawasan Timur Tengah, dan berbagai daerah lain. Semoga dapat terus dapat meningkatkan angka tersebut."

JAS 2015 kali ini di buka selama lima hari, 28 Oktober - 1 November, di JCC Senayan Jakarta. Lebih dari 40 peserta siap memeriahkan pestanya para pecinta otomotif.

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id