Mobil Konvensional Segera Punah Di Norwegia

    Ekawan Raharja - 27 September 2021 13:00 WIB
    Mobil Konvensional Segera Punah Di Norwegia
    Ilustrasi mobil lisrik. Medcom.id/Ekawan Raharja



    Oslo: Tren penjualan mobil listrik di Norwegia terus naik dari waktu ke waktu. Bahkan apabila tren ini terus meningkat, bukan tidak berarti keberadaan mobil konvensional (baik mobil bensin dan mobil diesel) akan mengalami kepunahan tahun depan.
     
    Menurut data penjualan dalam beberapa waktu ke belakang, tren penjualan mobil listrik meningkat dan penjualan mobil konvensional terus menurun. Asosiasi Kendaaraan Bermotor di Norwegia bahkan menyebutkan tren penjualan mobil konvensional mengalami penurunan dari waktu ke waktu secara konsisten.
     
    Dalam laporan penjualan mobil Norwegia, dalam beberapa waktu terakhir angka penjualan mobil bensin terus berada di bawah 10 persen. Jika dibanding tahun 2020, angkanya turun 21 persen.
     
    Diperkirakan mobil konvensional bahkan tidak akan terjual lagi pada April 2022. Padahal, pemerintah Norwegia menargetkan penghentian penjualan mobil konvensional ini berakhir di tahun 2025.
     
    Namun perlu digarisbawahi, mobil hybrid di sana masuk ke dalam klasifikasi mobil listrik. Tentu ini ada perbedaan persepsi dengan anggapan sejumlah negara lainnya dimana mobil listrik yang dimaksud adalah mobil listrik murni.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id