comscore

10 Mobil Buatan Indonesia yang Sukses Di Luar Negeri

Ekawan Raharja - 18 Agustus 2021 16:00 WIB
10 Mobil Buatan Indonesia yang Sukses Di Luar Negeri
Wuling Motors mulai melakukan ekspor Almaz dengan nama Chevrolet Captiva. Wuling Motors
Jakarta: Indonesia merupakan salah satu basis industri otomotif dunia dan sukses mengekspor berbagai mode ke berbagai negara. Mobil ini terus diekspor ke luar negeri karena mendapatkan penerimaan yang baik, kualitas yang terjaga, serta memang dibutuhkan konsumen di luar negeri.
 
Ada banyak merek otomotif yang sudah memiliki fasilitas produksi di dalam negeri, dan mengapalkan mobilnya ke berbagai negara. Medcom.id dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia merangkum 10 mobil yang buatan Indonesia yang sukses menembus pasar ekspor
 

1. Daihatsu Gran Max

Gran Max di Indonesia cukup akrab dikenal sebagai kendaraan komersial serbaguna karena tersedia dalam model pikap dan blind van. Ternyata, mobil ini juga di ekspor ke Jepang untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial.
 
Uniknya, Gran Max sesampainya di Negeri Matahari terbit berganti nama menjadi Daihatsu Town Ace atau Toyota Lite Ace. Selain itu, Mazda juga memasarkan model blind van dengan nama Bongo.
 

2. Toyota Agya

Meski berstatus sebagai low cost green car (LCGC) di Indonesia, ternyata Agya diminati pasar luar negeri. Mobil hasil produksi Daihatsu Indonesia ini dipasarkan keluar negeri dengan nama Wigo.
 
Mobil mungil ini mendapatkan penerimaan yang baik di Afrika Selatan. Sayangnya untuk di Afrika Selatan hanya tersedia pilihan mesin 1.000 cc saja.

Halaman Selanjutnya
  3. Toyota Avanza Avanza…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id