Indonesia Green Summit 2021

    Ternyata Ini Sumber Emisi Buruk Kendaraan, Bukan Karena Mobil

    Ekawan Raharja - 27 Juli 2021 12:00 WIB
    Ternyata Ini Sumber Emisi Buruk Kendaraan, Bukan Karena Mobil
    Ilustrasi. Auto2000



    Jakarta: Kendaraan bermotor menjadi salah satu penyumbang emisi gas buang dan ada yang menganggap kendaraan yang dipasarkan di Indonesia tidak bagus. Menanggapi hal tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membeberkan sumber emisi buruk dari sebuah kendaraan.

    Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menjelaskan kendaraan bermotor menjadi pihak tertuduh pertama ketika membahas polusi udara. Namun dia menjelaskan bahwa kendaraan yang dipasarkan bukan penyebab utama emisi buruk dan polusi udara.

     



    "Dari Jepang, Korea, Tiongkok, Jerman Inggris, Amerika Serikat semuanya ada (merek kendaraan). Begitu masuk Indonesia, kita harus menyesuaikan dengan aturan yang ada di Indonesia. Contohnya, kita di Indonesia masih berlaku Euro2 untuk kendaraan diesel, mobil kita harus bisa Euro2," ungkap Yohannes Nangoi Senin (27/3/2021) di Indonesia Green Summit 2021. yang diselenggarakan oleh Media Group News (MGN).

    Dia menjelaskan apabila membawa kendaraan dengan spesifikasi Euro5 atau Euro5 ke Indonesia, maka kendaraan tersebut tidak bisa digunakan. Hal ini dikarenakan bahan bakar yang tersedia di Indonesia belum sesuai.

    "Makanya tadi yang dikatakan oleh Pak Karliansyah (Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), nanti di tahun 2022 solar atau mobil diesel kita beralih kepada yang namanya Euro 4, kemudian menjadi Euro 5, Euro 6 di tahun 2030. Kita ikutan Pak," tegas Yohannes.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id