Dorna Ajak Scania Perbaiki Emisi di MotoGP

    Ekawan Raharja - 13 Juli 2016 10:15 WIB
    Dorna Ajak Scania Perbaiki Emisi di MotoGP
    Scania dan Dorna sepakat menggunakan bahan bakar solar HVO untuk semua truk logistik dan paddock di MotoGP. Dorna



    medcom.id: Penyelenggara MotoGP, Dorna, dan Scania sudah lama menjalin kerja sama di bidang transportasi logistik dan paddock. Kini mereka meningkatkan kerja sama agar lingkungan balap motor tersebut lebih ramah lingkungan dengan pengunaan bahan bakar yang lebih baik.

    Menurut keterangan resmi dari Dorna Sports, Scania bakal menggunakan solar hydrotreated vegetable oil (HVO) untuk semua truk mereka yang digunakan oleh MotoGP. Bahan bakar untuk mesin diesel ini diklaim dapat mengurangi kadar karbon dioksida (CO2) hingga 90 persen.

     



    "HVO merupakan solusi yang tepat untuk momen ini, dengan operasi yang stabil. Dorna merupakan perusahaan pertama yang mencoba solusi ini di Spanyol dengan Scania, dan kami sangat mengapresiasi inisiasi mereka tentang visi kami untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan dari transportasi berat," ujar Director Presales, Marketing and Sales Support at Scania Ibérica, Jacob Tharna.

    Langkah selanjutnya, perusahaan truk asal Swedia ini akan menyediakan truk pengangkut tangki HVO di areal paddock MotoGP. Melalui truk ini, truk lainnya bisa mengisi ulang bahan bakar mereka jika membutuhkan selama gelaran berlangsung.

    Managing Director/Commercial Area Dorna, Pau Serracanta, menambahkan inovasi merupakan hal yang penting di MotoGP, termasuk di area paddock. Dia menilai bahwa inovasi adalah darah daging mereka, dan perbaikan lingkungan merupakan salah satu tujuannya.

    Selain Scania, produsen mobil truk dunia lainnya seperti Iveco, juga pernah menjalin kerja sama dalam hal sponsorship dan transportasi logistik. Komitmen produsen mobil berdimensi besar untuk menghadirkan teknologi terbaik di balap dunia, pastinya cukup vital. Mengingat balap motor prorotipe dunia itu, juga sudah memasuki fase ke arah mesin yang ramah lingkungan..

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id