Kawasaki akan Adopsi Dua Fitur Canggih dari Bosch

    Ekawan Raharja - 20 November 2019 16:06 WIB
    Kawasaki akan Adopsi Dua Fitur Canggih dari Bosch
    Kawasaki akan aplikasikan Advanced Rider Assistance Systems milik Bosch. Bosch
    Tokyo: Driver-Assist dan teknologi keamanan terus berkembang sehingga bisa diaplikasikan di mobil maupun sepeda motor. Kawasaki tidak ingin ketinggalan untuk meningkatkan keselamatan berkendara penggunanya dengan menambah fitur-fitur keselamatan di kuda besi produksinya.
     
    Produsen sepeda motor asal Jepang itu bahkan menjalin kerja sama dengan Bosch sebagai salah satu penyedia fitur-fitur keamanan otomotif. Nantinya kuda besi produksi Kawasaki akan menyematkan Advanced Rider Assistance Systems milik perusahaan asal Jerman itu. Paket sistem ini mencakup fitur Adaptiv Cruise Control (ACC) dan deteksi area titik buta (blind spot area).
     
    Nantinya ACC akan selalu memonitor jarak kendaraan yang ada di depan sepeda motor, dan menjaga jarak amannya. Alat ini juga akan mendeteksi dan memberikan peringatan ketika lampu rem kendaraan di depan menyala.
     
    Fitur canggih ini akan selalu aktif dan mengawasi kondisi jalanan. Cara pembacaan fitur ini melalui sensor yang diletakan di depan dan belakang, dan selalu membaca situasi secara cepat.
     
    Sedangkan untuk sistem blind spot, sama seperti mobil modern masa kini sistem ini memperingatkan pengendara akan kehadiran kendaraan di titik yang tidak terlihat oleh pengendara dengan menampilkan visual di kaca spion.
     
    Belum diumumkan mengenai model apa yang akan mendapatkan kedua fitur ini, apakah model yang sepenuhnya baru atau model-model yang yang sudah ada sekarang ini.
     
    Baik Kawasaki dan Bosch berencana untuk memasang teknologi ini di kuda besi yang hadir di atas 2021. Kira-kira di model apa kedua fitur ini akan disematkan?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id