Peduli Korban Banjir, Ini Tindakan Hyundai dan Mitsubishi

    Ahmad Garuda - 10 Januari 2020 10:11 WIB
    Peduli Korban Banjir, Ini Tindakan Hyundai dan Mitsubishi
    Cara Mitsubishi dan Hyundai menangani korban banjir terutama yang mobilnya kebanjiran pun berbeda. mitsubishi
    Jakarta: Banjir masih jadi ketakutan besar bagi sebagian besar wilayah di Jabodetabek, mengingat banyak areal yang benar-benar tergenang air meski sudah lama tak kebanjiran. Kondisi ini pun membuat banyak Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia mulai bersimpati.

    Beberapa di antaranya melakukan dengan mengirim bantuan langsung penanganan banjir. Ada juga yang melakukannya dengan cara memberikan fasilitas diskon khusus bagi mereka yang kendaraannya kebanjiran. Seperti yang dilakukan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Mitsubishi.

    HMMI memberikan bantuan senilai langsung kepada pemerintah Kabupaten Bekasi yang kondisinya cukup parah dengan bentuk kebutuhan pokok para korban banjir. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Yoon Seok Choi, President Director of PT HMMI, kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Bantuan tersebut adalah berbagai kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, serta tikar.

    Peduli Korban Banjir, Ini Tindakan Hyundai dan Mitsubishi

    Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari ratusan titik banjir di area Jabodetabek, setidaknya terdapat 32 titik banjir berlokasi di Kabupaten Bekasi, menjadikan daerah tersebut sebagai salah satu yang mengalami pemadaman arus listrik dan terganggunya pasokan air bersih.

    Bukan hanya bantuan langsung ke korban bencana, namun juga dukungan bagi konsumennya berupa potongan biaya komponen pengganti untuk mobil yang kebanjiran sebesar 10 persen. Sementara untuk biaya jasa servisnya potongannnya 50 persen.

    “Kami meyakini pentingnya dukungan bagi masyarakat di tempat kami beroperasi dan mejalankan bisnis. Kami berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi dan sebagian besar konsumen kami," klaim Yoon Seok Choi.

    Lain lagi yang dilakukan oleh pihak Mitsubishi. Mereka memberikan bantuan khusus bagi konsumen berupa layanan gratis derek, general check-up dan pembersihan kendaraan, Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), serta sejumlah diskon untuk parts serta biaya jasa selama periode bulan Januari hingga akhir Februari 2020.

    “Kami bersimpati kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir, termasuk konsumen setia yang turut terdampak. Untuk membantu mempercepat pemulihan efek banjir di mobil, Mitsubishi menyediakan program khusus. Ini adalah upaya besar kami untuk meringankan beban konsumen yang mobilnya terendam banjir," ungkap Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Eiichiro Hamazaki.

    Secara umum, kendaraan yang terdampak banjir, perlu ditangani secara khusus mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi.

    Kemudian proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke dealer resmi, pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20% untuk spare parts, dan diskon 10% untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id