Gara-Gara Ini Volkswagen Golf MK8 Tidak Masuk ke Indonesia

    Ekawan Raharja - 17 November 2019 16:54 WIB
    Gara-Gara Ini Volkswagen Golf MK8 Tidak Masuk ke Indonesia
    Volkswagen Golf MK8. Volkswagen
    Jakarta: Volkswagen baru saja menghadirkan Golf generasi kedelapan atau yang dikenal sebagai Golf MK8. Sayangnya konsumen di Indonesia hanya bisa gigit jari bila inginkan unit ini karena model ini sulit untuk masuk ke tanah air.
     
    Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, menerangkan hatchback legendaris ini sudah menggunakan mesin terbaru. Permasalah untuk mesin ini bila di bawa ke Indonesia adalah bahan bakar yang tersedia tidak sesuai dengan spesifikasi mesin yang digunakan Golf MK8.
     
    "Golf baru sulit masuk sini (Indonesia) karena sudah pakai standar EURO 6. Sementara kita tahu di Indonesia EURO 4 saja masih belum semua,” ucap Jonas Chendana beberapa waktu lalu.
     
    Volkswagen Indonesia juga sudah mengkomunikasikan hal ini kepada kantor pusat mengenai kemungkinan menghadirkan Golf MK8 menambah lini mobil yang dijajakan di Indonesia. Namun sayangnya, kantor pusat menolak dan tidak mengizinkan Golf MK8 untuk dipasarkan di tanah air.
     
    "Sejak kasus emisi yang terjadi beberapa tahun lalu, standarnya semakin ketat. Kita sudah minta tetapi tetap tidak dikasih."
     
    Praktis, Volkswagen Indonesia terakhir menjual Golf pada 2017. Setelah itu, tidak ada lagi mobil compact tersebut yang dibawa ke tanah air.
     
    Mobil baru yang terakhir diperkenalkan oleh merek asal Jerman tersebut untuk konsumen di Indonesia adalah Tiguan Allspace. Sedangkan konsumen yang inginkan mobil berukuran compact, bisa memilih Polo dengan mesin 1.200 cc.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id