All New Rush dan All New Terios, Serupa Tapi Tak Sama

    M. Bagus Rachmanto - 20 Januari 2018 12:20 WIB
    All New Rush dan All New Terios, Serupa Tapi Tak Sama
    Sekilas mirip, penampilan All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush cukup banyak perbedaan. medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Tahun ini menjadi tahun kelahiran versi terbaru si kembar All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush. Meski mengalami perubahan rupa seperti multi purpose vihicle (MPV), namun keduanya masih mengusung kosep compact 7-seater sport utility vihicle (SUV). 

    Sekilas, penampilan All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush terlihat mirip, padahal terdapat perbedaan di keduanya, alias serupa tapi tak sama. Sebagai gambaran kita ambil contoh pada tipe tertinggi mereka, Toyota Rush TRD Sportivo dan Daihatsu Terios R.
    All New Rush dan All New Terios, Serupa Tapi Tak Sama
    Eksterior
    Toyota Rush tampil bergaya maskulin dengan grill besar warna hitam, sedangkan Daihatsu Terios tampil bergaya elegan dengan grill besar krom mengkilap. Perbedaan aksen hitam dan lapisan krom juga ditemukan di bagian bemper dan penutup/cover lampu kabut. 

    Rush pakai list hitam di bagian samping, Terios tidak pakai atau polos. Di bagian kaca belakang Terios ada list krom dan aksen hitam yang menghubungkan sepasang lampu, sedangkan pada Rush polos saja.  Keduanya menggunakan ukuran pelek yang sama, yatu 17 inci, tapi desainnya berbeda. Pelek Terios bermotif bintang dan pelek Rush bermotif palang seperti baling-baling. 
    All New Rush dan All New Terios, Serupa Tapi Tak Sama
    Interior

    Perbedaan bagian kabin lebih kepada fitur bawaan masing-masing mobil. Sistem audio kabin Rush dibekali delapan speaker, sementara pada Terios hanya dibekali enam speaker

    Head unit layar sentuh 7 inci di Rush punya kemampuan Miracast & Weblink dan terkoneksi dengan aplikasi rute perjalanan Waze dan smartphone.

    Sedangkan head unit layar sentuh 7 inci di Terios dibekali fitur kamera All Around View 360 untuk bantuan parkir. Fitur keamanan pada Rush ada enam airbag, dan di Terios ada dua airbag.
    All New Rush dan All New Terios, Serupa Tapi Tak Sama
    Mesin 

    Untuk urusan mesin jangan khawatir, kali ini Rush dan Terios menggunakan basis mesin yang sama, jadi tidak ada perbedaan soal performanya. Mesin yang dibenamkan di Rush dan Terios berkode 2NR-FE 1.500cc Dual VVTi, yang diklaim menyemburkan tenaga 104 daya kuda dan torsi 136 NM. 

    Selebihnya yang membedakan keduanya adalah masalah harga, kalau Rush dibanderol mulai Rp239,9 juta hingga Rp251,3 juta, dan Terios dilabeli harga mulai Rp195,2 juta hingga Rp252 juta. Pilihan di tangan Anda!.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id