Cool N Lite, Ramaikan Pasar Kaca FIlm Otomotif di Indonesia

    Ahmad Garuda - 07 Juni 2021 21:15 WIB
    Cool N Lite, Ramaikan Pasar Kaca FIlm Otomotif di Indonesia
    Pemain baru kaca film Cool N Lite, juga boyong paint protection film ke pasar otomotif INdonesia. Medcom.id/Ahmad Garuda



    Pasar kaca film untuk segmen otomotif di Indonesia, sejak 10 tahun terakhir selalu ramai, lantaran penjualan mobil baru atau pun penggantian kaca film aftermarket selalu menawarkan hal baru. Hal ini pula yang membuat persaingan produk kaca film di Indonesia sangat dinamis.

    Salah satu pemain baru berbasis dari Singapura yaitu Cool N Lite, pun mulai merambah pasar otomotif nasional. Tak main-main, mereka langsung importir umum yang cukup besar dan ternama memainkan segmen supercar yaitu Prestige Image Motocars. Hari ini, Senin, mereka meluncurkan brand kaca film prestis itu juga di lantai 2 markas besar Prestige di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

     



    Kaca film berbasis Titanium Sputtering ini, diklaim canggih, lantaran pembuatannya seperti menghujani tembakan atom-atom titanium pada bidang permukaan polyester. Sehingga terbentuklah lapisan metal yang merata dan dapat menolak panas serta daya tahan lebih baik.

    “Untuk pasar Indonesia kami memasukkan tiga varian yaitu Classique, Premier, dan TitanX. Lalu setiap seri dimasukkan juga dua jenis tergantung dengan tingkat kegelapannya. Kaca film ini memiliki ciri khas dari tampilannya yang gelap atau hitam, dan kebiruan jika terlihat dari luar. Sementara terlihat terang dari dalam kabin, sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang,” terang Cool N Lite Indonesia Director, Darrius Deluo melalui keterangan persnya.

    Kaca film asal Singapura ini dipercaya banyak pengguna sportscar, supercar, bahkan hypercar di sana sebagai kaca film bawaannya. Dan karena kaca film ini dilahirkan di negara tropis seperti Indonesia, diklaim karakternya disesuaikan dengan suhu udara, kelembapan, dan juga tingkat radiasi matahari.

    Kemudian juga soal kemampuan memberikan kejernihan pandangan dan tingkat penolakan panas dengan sangat baik, serta memiliki ketahanan terhadap korosi karena telah dites secara ketat. JIka disimak lebih detail, tentu kaca film ini bakal jadi pesaing utama bagi kaca V-Kool yang selama ini melenggang tanpa pesaing berarti di segmentasi kaca film premium.

    Mainkan Segmen Paint Protection Film
    Tak cukup dengan bermain kaca film, merek ini pun embawa produk film pelindung cat mobil (paint protection film) bernama CrsytGardTM. PPF ini merupakan lembaran film transparan yang dipasang di permukaan bodi kendaraan untuk melindungi mobil dari baret dan jamur.

    Pemasangan lapisan film pada bodi mobil berguna juga untuk meminimalkan kelunturan warna yang biasa terjadi pada mobil. Karena sifat lapisan film ini lentur, maka bisa melapisi setiap lekukan mobil dengan sempurna.

    Mereka juga mengklaim bahwa PPF yang mereka boyong di pasar otomotif nasional bersifat hydrophobic yang membuat air tidak mudah menempel di permukaan bodi. Sehingga mengurangi potensi pertumbuhan deposit dan kerak yang timbul dari air yang mengganggu penampilan mobil.

    Selain itu, karakter self healing-nya memungkinkan lapisan film yang lecet karena terkena benturan ringan seperti kerikil, bakal kembali ke kondisi semula setelah terkena panas matahari.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id