Toyota GR Yaris Menari Lincah

    Ekawan Raharja - 27 Oktober 2021 12:00 WIB
    Toyota GR Yaris Menari Lincah
    Atraksi drifting Toyota GR Yaris. Toyota



    Jakarta: Gazoo Racing (GR) menunjukan kemampuannya dalam meracik mobil dengan performa di atas rata-rata layaknya sebuah mobil balap. Bahkan pengalaman mereka di World Rally Championship (WRC) diturunkan ke model Yaris hingga akhirnya lahir Toyota GR Yaris.
     
    Yaris standar dan GR Yaris menggunakan mesin yang berbeda serta lontaran yang jauh berbeda. GR Yaris menggunakan mesin 3 silinder 1.600 cc DOHC dan sokongan turbocharger untuk mendongkrak tenaganya. Catatan dari pabrikan menunjukan mobil ini tenaga 261 daya kuda @ 6.500 rpm dan torsi tembus di 360 Nm @ 3.000-4.600 rpm.
     
    GR Yaris dengan DNA WRC diberikan torsi yang besar untuk akselerasi. Di ajang WRC, torsi ini sangat mendukung ketika melakukan manuver atau melewati berbagai jalur yang berlombang.
     
    Hal ini dibuktikan ketika sebuah sirkuit drift mini dibuat di area Edutown BSD City Tangerang Selatan. Toyota Team Indonesia (TTI) menunjukan kemampuan GR Yaris dengan mudah melakukan atraksi drifting.
     
    Tester Driver Medcom.id juga berkesempatan untuk mencoba kemampuan mobil berukuran compact tersebut, mesti tidak seagresif seperti yang dilakukan tim TTI. Meski demikian, tester driver Medcom.id bisa merasakan betapa agresifnya GR Toyota.

    Halaman Selanjutnya
      Toyota GR Yaris Menari Lincah






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id