Industri Otomotif

    Akhir Cerita Mesin Konvensional Audi

    Ekawan Raharja - 20 Juni 2021 09:00 WIB
    Akhir Cerita Mesin Konvensional Audi
    Ilustrasi. Audi



    Ingolstadt: Sejumlah merek otomotif sudah mengumumkan untuk menghentikan produksi mobil-mobil bermesin bahan bakar minyak (BBM). Setelah Jaguar, Fiat, sampai MINI mengumumkan rencana penghentian produksi mobil konvensional, kini giliran Audi mengambil langkah serupa.

    Pabrikan asal Jerman ini sudah mengumumkan akan berhenti memperkenalkan mobil baru bermesin bensin dan diesel pada tahun 2026. Namun belum diketahui model-model apa saja yang bakal dipertahankan sejauh ini, dan seberapa lama dipasarkan.

     



    Penghapusan mesin pembakaran internal dilaporkan akan bertepatan dengan penghapusan powertrain hybrid. Jadi dengan demikian tidak akan ada lagi model hybrid mulai 2026.

    Langkah ini mempertegas semangat rival BMW dan Mercedes-Benz ini untuk fokus di mobil listrik. Mengingat belakangan ini, merek berlogo cincin terkait ini sudah menawarkan e-Tron GT, Q4 e-Tron, dan Q4 Sportback e-Tron yang bebas dari emisi gas buang.

    "Beberapa tahun kemudian (setelah 2026) hanya akan ada mobil listrik," kata CEO Audi, Markus Duesmann, dikutip dari Carscoops.

    Rencana Audi ini juga sejalan dengan perusahaan induknya yaitu Volkswagen Auto Group yang kini mulai fokus untuk menghadirkan kendaraan listrik pesaing Tesla dalam beberapa tahun yang akan datang.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id