Program Recall

    6 Mobil Toyota yang Harus Recall karena Fuel Pump

    Ekawan Raharja - 02 Agustus 2020 18:41 WIB
    6 Mobil Toyota yang Harus Recall karena Fuel Pump
    Ada 6 model mobil Toyota yang harus menjalani recall akibat permasalahan di sektor fuel pump. Toyota
    Jakarta: Toyota kembali mengikuti jejak Mitsubishi, Honda, dan Nissan menggelar program recall untuk konsumen mereka di Tanah Air. Permasalahannya pun sama, yakni soal fuel pump yang diindikasikan bermasalah dan beresiko rusak.
     
    Adapun mobil-mobil Jenama asal Jepang itu yang terkena dampak recall fuel pump adalah Alphard produksi tahun 2017-2018, Corolla produksi tahun 2018, FJ Cruiser produksi tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, sampai Hilux produksi tahun 2017-2019. Sayangnya PT Toyota Astra Motor tidak menyebutkan berapa banyak unit yang terindikasi mengalami masalah di fuel pump.
     
    Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menjelaskan program ini memang arahan langsung dari perusahaan prinsipal di Jepang untuk mengganti fuel pump mobilnya. Konsumen wajib melakukan pergantian demi keamanan dan keselamatan.
     
    "Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” kata Henry Tanoto melalui keterangan resminya.
     
    Himbauan sudah disampaikan kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota. Seluruh jaringan dealer resmi juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model mobil yang termasuk ke dalam program recall.
     
    Proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi dan tanpa biaya sama sekali (gratis). Jadi konsumen cukup datang ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan, apabila ada permasalahan maka akan diganti waktu itu juga. Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam.
     
    Selama masa pandemi COVID-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

    Selain Toyota, Mitsubishi dan Nissan sudah mengumumkan program serupa untuk model Xpander-Livina yang merupakan satu basis mobil. Kemudian Honda juga mengumumkan 9 model mobil yang harus di recall dengan total mencapai 85.025 unit.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id