Layanan Purna Jual

    Usai PSBB Jilid I Malah Banyak yang Merapihkan Penampilan Mobil

    Ekawan Raharja - 17 September 2020 10:00 WIB
    Usai PSBB Jilid I Malah Banyak yang Merapihkan Penampilan Mobil
    Body & cat di bengkel resmi Suzuki. Suzuki
    Jakarta: Usai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid I yang terjadi di banyak daerah Indonesia ternyata banyak pemilik mobil yang melakukan perawatan. Uniknya mereka tidak hanya sekadar memperbaiki di sektor mesin dan performa, namun juga memperbaiki penampilan mobilnya.
     
    Banyaknya pemilik mobil yang melakukan perbaikan body dan cat ini tercermin dari peningkatan mobil yang masuk ke bengkel-bengkel servis body dan cat suzuki Suzuki di seluruh Indonesia. Bahkan jika dilihat datanya, pemilik mobil yang melakukan perbaikan body dan cat lebih banyak dibandingkan tahun lalu tanpa adanya Pandemik.
     
    4W, 2W, Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, menjelaskan unit entry pada Januari-Agustus 2020 lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu di mana tidak ada pandemik. Rata-rata konsumen melakukan perbaikan setelah PSBB Jilid I berakhir dan bengkel-bengkel sudah mulai buka menerima perbaikan mobil.
     
    "Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi, seperti repaint karena bodi tergores atau perbaikan karena body penyok," ungkap Riecky melalui keterangan resminya.
     
    Dari total unit entry di bengkel resmi, untuk bulan Agustus 2020 sebanyak 61,8 persen masuk kategori perbaikan ringan, 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen lainnya perbaikan berat. Data tersebut sejalan dengan pernyataan Riecky Patrayudha yang mengatakan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan body mobil mereka.

    Halaman Selanjutnya
      Sejak imbas pandemi terasa…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id