Mobil Baru

    Isuzu Tunda Peluncuran kendaraan Baru di 2020

    Ekawan Raharja - 28 Juni 2020 13:01 WIB
    Isuzu Tunda Peluncuran kendaraan Baru di 2020
    Isuzu pilih tunda peluncuran kendaraan baru mereka sekarang ini. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Pandemik Covid-19 berdampak terhadap banyak aspek, termasuk sektor otomotif dan lingkungan hidup. Diketahui gara-gara virus ini, strategi Isuzu meluncurkan mobil-mobil baru mereka harus direvisi.
     
    General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, menjelaskan banyak hal yang mereka revisi di tengah kondisi sekarang ini. Salah satu hal yang menjadi perhatian mendapatkan revisi adalah peluncuran kendaraan baru yang mereka miliki.
     
    "Jadwal peluncuran pastinya terganggu, dan jadwalnya juga pasti berubah. Yang paling terasa tentunya seperti yang tahu bahwa implementasi Euro 4 juga ditunda satu tahun dan itu juga berdampak pada kita, karena varian baru kita itu kebanyakan mengacu pada regulasi Euro 4. Jadi jadwal peluncuran banyak yang kita tunda karena masih banyak kendala," ujar  Attias Asril dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Indonesia (Forwot), Jumat (26/6/2020). 
     
    Disebutkan implementasi standar Euro 4 untuk kendaraan diesel mulai dijalankan per April 2021. Namun dengan masukan dari Gakindo kepada Kementerian Lingkungan Hidup mengenai kesiapan para anggotanya, akhirnya peraturan tersebut ditunda sampai April 2022.
     
    Lebih lanjut, menatap kenormalan baru, Isuzu Indonesia telah mempersiapkan strategi agar tetap survive di masa sulit seperti sekarang ini. Menurut Attias, strategi defense dan offense menjadi pilihan yang tepat.
     
    "Dua skenario kita adalah defense dulu, bagaimana Isuzu tetap mengapung di tengah badai. Tidak berpikir untuk balapan tapi ngapung aja, artinya kita masih ada. Lalu sambil menyiapkan strategi offense menata strategi di new normal," sambungnya. 
     

    Tunda Kehadiran Dua Model Kendaraan

    Diketahui Jenama asal Jepang ini sedang mempersiapkan varian baru Traga dan kendaraan penumpang mereka MU-X. Namun keduanya mengalami perlambatan peluncuran karena penerapan standar EURO 4 juga mundur.
     
    “Kemungkinan kami akan siapkan beberapa varian baru untuk Isuzu Traga, tetapi masih dalam pembuatan dan studi oleh teman-teman di divisi product development. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” sambung Attias.
     
    Dia menambahkan bahwa salah satu varian baru dari Traga telah ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) pada Maret 2020. Menurutnya, Traga yang dipamerkan itu kini sedang disempurnakan oleh IAMI.
     
    Sementara itu, peluncuran SUV MU-X terbaru terpaksa mundur karena penerapan wajib standar emisi Euro 4, yang direncanakan berlaku pada April 2021 ditunda hingga April 2022.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id