Penjualan Mobil

    Mobil Jenis ini Tetap Laku di Masa Pendemi Covid-19?

    M. Bagus Rachmanto - 16 Mei 2020 08:42 WIB
    Mobil Jenis ini Tetap Laku di Masa Pendemi Covid-19?
    Kemenperin mencoba menjaga industri otomotif dari keterpurukan virus korona. Seven Events
    Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan total penjualan mobil baru di tahun ini hanya berada di kisaran 600 ribu unit, atau mengalami penurunan hingga 40 persen. Namun biasanya untuk kendaraan jenis tertentu tetap menjadi tren karena diminati banyak konsumen.

    Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa tren kendaraan saat ini masih tetap akan berfokus kepada mobil yang dapat mengangkut lebih banyak penumpang di dalamnya, termasuk model seven seaters atau tujuh penumpang.

    "Kita lihat memang pada umumnya, demand konsumen itu tidak hanya kendaraan MPV dan SUV. Tapi, lebih ke arah seven seaters jadi memang mobil-mobil dengan kapasitas lebih dan utility ini tetap menjadi demand dari konsumen," ungkap Anton beberapa waktu lalu. 

    Pria yang akrab disapa Anton ini juga mengatakan, pada saat adanya pandemi wabah virus corona di Indonesia, kendaraan yang dapat mengangkut banyak penumpang sangat dicari.

    "Meski di masa COVID ini pun karena memang mobil-mobil seven seaters seperti ini kan serba bisa, jadi bisa diadalkan," kata Anton melalui aplikasi konferensi video.

    Kendati demikian, mobil-mobil yang berjenis sport utility vehicle (SUV) masih menjadi primadona di pasar Indonesia, bahkan tren SUV juga hadir di luar negeri. "Tapi memang yang kita perhatikan tidak hanya di masa COVID, belakangan ini model atau stlyling SUV sepertinya menjadi salah satu permintaan dari pasar juga," jelas Anton.

    Untuk menggaet pasar yang seksi itu, para produsen otomotif di dunia bahkan di Indonesia juga tidak mau kalah untuk ambil bagian dari pasar SUV untuk memperkenalkan berbagai kendaraan mereka.

    Menurut dia, seven seaters dari segala genre mobil baik SUV maupun MPV itu menjadi pasar yang sangat baik di Indonesia beberapa tahun belakangan. "MPV 7 seaters yang SUV pun rasanya demand-nya meningkat, jadi kalau kita lihat penjualan Rush juga sangat meningkat di dua tahun belakangan ini. Itu salah satunya karena memang demand dari 7 seaters SUV itu tinggi," pungkasnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id