comscore

Kompetisi Balap Virtual Nissan Sambangi Yogyakarta

Patricia Vicka - 03 Agustus 2016 19:43 WIB
Kompetisi Balap Virtual Nissan Sambangi Yogyakarta
Kompetisi balap virtual berlanjut ke Yogyakarta untuk mencari gamers berbakat. MTVN/Patricia Vicka
medcom.id, Yogyakarta: Pencarian calon pembalap virtual handal di program Nissan GT Academy, berlanjut hingga ke Yogyakarta. Event khusus yang memanfaatkan naturalitas game balap tersebut, memang mencari gamers handal yang ingin mewujudkan impiannya mengendarai mobil balap di dunia nyata.

Pencarian pembalap virtual ini berkeliling ke empat kota, salah satunya Yogyakarta. Mereka yang berbakat kemudian dilatih menjadi pembalap profesional. Kota ini dipilih karena merupakan kota pelajar yang terdapat banyak anak muda.
"Kesempatan datang untuk siapapun yang ingin merealisasikan mimpinya jadi pembalap di sirkuit sesungguhnya. Kami menargetkan ada 4 ribu warga Yogyakarta, terutama pelajar ikut acara ini," kata General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, dalam press conference di Ambarukmo Plaza, Rabu (3/8/2016).

Sebelum dilatih menjadi pembalap, peserta yang sudah mendaftar harus mengikuti seleksi dengan mengikuti balapan virtual di stand pendaftaran. Akan dijaring 20 gamer dengan catatan waktu tercepat dari 4 kota. Selanjutnya para gamer akan dikarantina di Jakarta untuk mengikuti serangkaian pelatihan dan seleksi.

"Selama karantina mereka akan akan di uji empat hal yakni kecepatan bermain video game, kekuatan fisik, kemampuan public speaking mengahadapi media dan kehandalan nyetir mobil di dunia nyata," jelasnya.

Dari 20 peserta, dijaring 6 calon pebalap dan kemudian dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk ikut seleksi balapan sedunia. Satu pembalap terpecat yang akan dididik jadi pembalap dalam driver development program.

Pendaftaran untuk warga Yogyakarta dilakukan hari ini 3 -7 Agustus 2016 di Plaza Ambarukmo. Siapapun bisa mendaftar asalkan memenuhi persyaratan yakni memiliki SIM A, membawa KTP  dan tidak terikat dalam balapan mobil atau sejenisnya selama satu musim.

Salah seorang peserta Wawan kurniawan (24) tertarik mengikuti kompetisi ini karena penasaran ingin mencoba balapan dengan mobil Nissan GT. Ia pun mencoba balapan dengan mobil virtual dan mencatat waktu 1 menit 24 detik.

"Saya suka banget sama mobil Nissan GT. Tapi lebih susah balap pakai ini (mobil virtual) dari pada balapan beneran atau balap di PS atau di tempat permainan mall. Setirnya lebih berat dan pandangan ke kiri dan kanan terbatas," tutur mahasiswa ini pada Metrotvnews.com.

Tapi ia tak mau menyerah dan akan mencoba lagi karena penasaran ingin mencoba langsung balapan real dengan mobil Nissan GT.

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id