Industri Otomotif

    Pangeran Arab Selamatkan McLaren

    Ekawan Raharja - 23 Juli 2021 15:00 WIB
    Pangeran Arab Selamatkan McLaren
    Ilustrasi. McLaren



    Woking: Mclaren belakangan ini sedang mengalami masalah keuangan yang bisa saja menyebabkan kebangkrutan. Kini mereka tampaknya bisa sedikit bernafas lega karena mendapatkan pertolongan dari Pangeran Arab Saudi.
     
    Public Investment Fund, sebuah perusahaan pendanaan yang dimiliki oleh Pangeran Mohammad bin Salman, mengucurkan dana untuk produsen mobil asal Inggris tersebut. Angka yang dikucurkan tidak main-main, sampai USD758 juta atau setara Rp10,8 triliun.
     
    Namun pendanaan yang diberikan tersebut berstatus pinjaman. Sehingga Pangeran Mohammad bin Salman tidak lantas memiliki McLaren, dan pemegang saham mayoritas McLaren saat ini masih ada di perusahaan pendanaan asal Bahrain, Mumtalakat, sebesar 62,5 persen.
     
    McLaren Group Executive Chairman, Paul Walsh, menjelaskan kucuran dana ini akan menjadi dukungan yang sangat berarti bagi strategi finansial yang akan dijalankan oleh perusahaan mobil asal Inggris itu. Dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai bagian dari rencana keberlanjutan pengembangan bisnis perusahaan di masa depan.
     
    "Dengan pondasi kuat yang sudah terbentuk, kami ada dalam posisi yang sangat baik untuk mewujudkan ambisi kami sebagai perusahaan otomotif elite di bisnis mobil mewah super dan balapan," ujar Paul dikutip dari Reuters.

    Halaman Selanjutnya
      Harus diakui, rival dari…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id