New Mazda2 Facelift Ramaikan Segmen Compact Hatchback

    M. Bagus Rachmanto - 25 November 2019 07:49 WIB
    New Mazda2 Facelift Ramaikan Segmen Compact Hatchback
    ?New Mazda2 facelift bisa menjadi alternatif pilihan di segmen compact hatcback. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Menyemarakkan industri otomotif tanah air di penghujung tahun ini, Mazda gencar menghadirkan produk-produk unggulan mereka kepada konsumen Indonesia. Salah satunya hatchback compact New Mazda2 facelift, yang diperkenalkan di acara Mazda Power Drive, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

    Seperti namanya, hadir sebagai varian facelift dari model sebelumnya, New Mazda2 disebut mendapat peningkatan kualitas di banyak sektor, seperti pada area ‘Look, Touch, Feel’, desain dan craftsmanship, termasuk area ‘Ride, Drive, Feel’ seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara.

    Filosofi desain KODO-Soul Of Motion dan SKYACTIV Technology di Mazda2 facelift, juga diklaim tim desain Mazda, mampu meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara.

    Secara utuh, penampakan New Mazda2 facelift boleh dikatakan minim ubahan. Masih menggunakan body yang sama dengan versi sebelumnya dengan warna andalannya soul red., penggunaan grill baru bermotif jaring warna hitam glossy, sama seperti jajaran Mazda baru lainnya, dan dipadukan dengan lekukan garnish krom. 

    New Mazda2 Facelift Ramaikan Segmen Compact Hatchback

    Sektor lampu dibekali desain baru dengan nuansa lebih mengecil. Kemudian lampu proyektor di tengah tampak dinamis berkat cincin DRL LED untuk memberikan kesan lebih sederhana namun tetap modern. Desain samping tidak mengalami ubahan karena masih menggunakan body yang lama. Termasuk pelek berukuran 16 inci berwarna perak.
      
    Beralih ke interior tidak ada yang berbeda sama sekali dengan versi terdahulunya. Mazda2 masih dilengkapi speedometer analog lengkap MID, head up display, jok full electric adjustable, AC auto, audio steering switch, kamera 360, cruise control, lane keep assist, dan sebagainya sudah jadi fitur standar.
     
    Pun begitu di balik kap masih terdapat mesin bensin empat silinder SKYACTIV-G 1.500 cc bertenaga 110 daya kuda pada 6.000 rpm, dan maksimum torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dikawinkan transmisi otomatik 6-speed yang menghantarkan output mesin ke roda depan (FWD).

     New Mazda2 Facelift Ramaikan Segmen Compact Hatchback

    New Mazda2 facelift juga mendapat peningkatan kualitas peredaman. Perubahan ini menghasilkan pergerakan mobil yang lebih halus, presisi dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Salah satunya, penggunaan material urethane untuk mounting damper.

    PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menawarkan New Mazda2 facelift dengan harga Rp285.300.000 untuk Tipe R, dan Rp302.800.000 untuk tipe Tipe GT, on the road (OTR) Jakarta. Penambahan harga sebesar Rp4 juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey.

    Penyegaran New Mazda2 bisa menjadi bentuk antisipasi terhadap kompetitor dekatnya di segmen compact hatchback, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id